BAHAN KAIN TAIPAN TROPICAL COCOK UNTUK PAKAIAN DINAS HARIAN DAN PAKAIAN DINAS LAPANGAN

BAHAN KAIN TAIPAN TROPICAL COCOK UNTUK PAKAIAN DINAS HARIAN DAN PAKAIAN DINAS LAPANGAN

Seragam identik dengan pakaian formal yang wajib dipakai selama menjalankan tugas oleh orang-orang yang terlibat dengan suatu  organisasi/komunitas/perusahaan/lembaga.

baju kemeja samsat bahan pasada lengan panjang
Pakaian Dinas Harian Samsat Sumbawa

Seragam memiliki desain yang disesuaikan dengan ciri khas perusahaan, itu kenapa baju seragam bisa dikatakan sebagai identitas karyawan sekaligus untuk membedakannya dengan perusahaan lain.

Baju seragam bisa dibedakan sesuai fungsinya. Ada seragam pakaian dinas harian (PDH) untuk pekerja dalam ruangan atau kantor dan pakaian dinas lapangan(PDL) untuk pekerja lapangan.

Pakaian Dinas Lapangan BPN Kota Padang

Kedua jenis seragam tersebut mempunyai beberapa perbedaan, biasanya untuk seragam lapangan mempunyai desain lebih simple berbeda dengan seragam harian yang umumnya lebih variatif.

Baca juga : Desain Seragam Kemeja Petugas Lapangan Survey And Mapping Bpn Kota Padang

Dalam melaksanakan tugas tentunya kita membutuhkan seragam pakaian yang nyaman untuk beraktivitas. Beberapa faktor penentu kenyamanan pakaian seragam kerja diantaranya dari desain/model baju, hasil jahitan dan jenis bahan kain yang dipilih.

Kali ini Towa konveksi akan membahas menganai jenis kain yang bisa dipakai untuk PDH sekaligus seragam lapangan.

Jenis kain yang paling umum digunakan adalah drill. Kain tersebut memiliki ciri khas jalinan benang yang kuat, banyak perusahaan yang menjadikan drill sebagai seragam lapangan karena dianggap lebih tebal. Namun, ada pula seragam kerja yang menggunakan jenis kain seperti ribstop, japan drill, dan taipan tropical. Dari beberapa jenis kain tersebut, bahan yang sering dipilih untuk seragam kantor sekaligus lapangan yaitu taipan tropical. Kain tersebut mempunyai karakter lebih lembut, ada lebih dari 150 pilihan warna, dan adem.

Baca juga : Ketahui 5 Fakta Kelebihan Kain Tropical Untuk Kemeja Seragam PDH Instansi

Bahan taipan tropical mempunyai warna yang tidak mudah pudar, tidak gampang kusut sehingga akan membuatmu rapi sepanjang waktu, dan mempunyai ketebalan yang tepat, tidak terlalu tebal dan tidak tipis. Taipan tropical terbuat dari campuran cotton sehingga lebih adem dan nyaman digunakan.

Kain ini biasanya digunakan untuk hal-hal yang bersifat formal, seperti kemeja karyawan. Bagi Anda yang akan membuat seragam dengan kualitas yang bagus untuk karyawan kain taipan tropical bisa dijaikan pilihan. Selain bisa dijadiakan seragam PDH, taipan tropical juga cocok dijadikan untuk seragam lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.