REFERENSI MODEL SERAGAM SAFETY YANG COCOK DIPAKAI UNTUK BAJU KERJA DAN EVENT BULAN K3

REFERENSI MODEL SERAGAM SAFETY YANG COCOK DIPAKAI UNTUK BAJU KERJA DAN EVENT BULAN K3

Dalam sebuah perusahaan umumnya terdapat divisi HSSE (Health, Safety, Security And Environment), divisi tersebut bertanggung jawab terhadap kesehatan, keselamatan, keamanan lingkungan kerja. Bahkan kesehatan & keselamatan kerja para pegawai dalam sebuah perusahaan sudah diatur secara jelas dalam Undang-undang ketenagakerjaan.

Dalam hal ini selain memerlukan peralatan safety yang memadai, seragam pakaian safety pun penting untuk kenakan. Penggunaan pakaian safety dalam lingkungan kerja memiliki banyak tujuan salah satunya sebagai cara untuk memperlihatkan identitas dan meningkatkan kesadaran pegawai terhadap keselamatan kerja, jadi diharapakan dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Pakaian keselamatan kerja atau pakaian safety ada berbagai model, ada yang berupa wearpack, namun ada pula baju safety seperti baju kaos/polo shirt/kemeja hingga jaket, yang tentunya digunakan sesuai dengan lingkungan kerja. Baju safety memiliki ciri khas warna baju cerah (merah cabe/oren/biru muda/hijaua/kuning, dan warna terang lainnya), kemudian terdapat lambang safety dan reflectore.

Menjelang bulan K3 Nasional banyak perusahaan yang sudah menyiapakan baju untuk dikenakan pada saat event nanti. Nah, kali ini Towa Konveksi akan memberikan referensi model seragam safety yang cocok dipakai untuk baju kerja sekaligus event bulan K3.

Baju Kaos Tshirt Hoodie Bahan Combed Kombinasi PLN

Untuk beberapa perusahaan/insatasi/lembaga baju kaos memang lebih sering dipilih untuk baju event, hal itu karena tampilan dari baju kaos terlihat lebih kasual sehingga kurang cocok jika dipakai untuk kegiatan kerja perusahaan yang bersifat formal. Tetapi, untuk baju lapangan kaos bisa diandalkan, dengan beberapa modifikasi desain, baju kaos cocok dikenakan sebagai seragam kerja lapangan yang terlihat profesional dan nyaman dikenakan.

Baju Kaos Kerah Baju Poloshirt Baju PSTK Hitam Maroon

Polo shirt memberikan kesan lebih rapi dan trendy sehingga dapat digunakan dalam berbagai acara perusahaan/dinas maupun keperluan lain seperti promosi di lapangan. Untuk seragam harian atau event instansi polo shirt lebih di rekomendasikan. Kaos berkerah ini pun mempunyai desain yang bervariasi, baik desain klasik maupun banyak motif polo shirt tetap terlihat berkelas.

Baju Kemeja Baju Seragam PT Irhas Bahan Ripstok

Model kemeja banyak dipilih sebagai seragam safety terutama untuk lingkungan kerja yang memiliki resiko keselamatan kerja dan membutuhkan pengamanan khusus. Seperti pekerja tambang, mekanik kapal, mekanik bengkel, pemadam kebakaran, dan lain sebagainya. Jenis kain kemeja safety tidak sembarangan, seperti menggunakan kain anti api yang tahan terhadap percikan api.

Baju kemeja pun masih cocok untuk dijadikan sebagai seragam event, sehingga terlihat lebih tegas dan elegan.

Jaket Hoodie Fleece Cotton PT. Batutua Kharisma Permai

Beberapa perusahaan memang membuat jaket untuk dijadiakan seragam kerjanya, selain memiliki fungsi sebagai alat pelindung saat bekerja malam hari, jaket juga juga bisa dijadikan seragam pada saat event, terlebih jika event yang diselenggarakan sampai malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Help
Send via WhatsApp