KETAHUI TINGKATAN ROMPI SAFETY BERDASARKAN WARNA

KETAHUI TINGKATAN ROMPI SAFETY BERDASARKAN WARNA

Kita seringkali melihat para pekerja lapangan mengenakan outwear tambahan seperti rompi. Tidak seperti model rompi pada umumnya, rompi lapangan terlihat menarik karena menggunakan warna-warna terang seperti orange/kuning/merah/biru/hijau dan warna cerah lainnya yang ditambahkan scotlight. Dengan melihat ciri-ciri tersebut, sudah pasti yang dikenakan oleh pekerja lapangan adalah safety vest atau rompi keselamatan.

Rompi Safety PLN Bahan Drill

Rompi safety adalah salah satu baju yang masuk kedalam kategori Alat Pelindung Diri (APD). Safety vest umumnya dipakai di lingkungan dengan visibilitas tinggi seperti pekerja proyek/kontruksi, petugas lalu lintas, pekerja pertambangan hingga pekerja pelayanan darurat seperti petugas kebakaran, pencarian dan pertolongan.

Rompi Safety PT Sumbawa Timur Mining Bahan Drill Navy

Berbeda dengan jenis  APD lain yang bermanfaat untuk mengurangi dampak bila terjadi kecelakaan akibat kontak dengan benda yang berbahaya, tujuan dari penggunaan safety vest yaitu untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

Baca juga : Referensi Model Seragam Safety Yang Cocok Dipakai Untuk Baju Kerja Dan Event Bulan K3

Safety vest dilengkapi scotlight sebagai pemantul cahaya, sehingga dalam keadaan gelap atau saat berada di ruang rendah cahaya para pekerja yang memakai rompi safety tetap bisa terlihat. Tidak heran jika warna pakaian safety berwarna terang karena memang supaya terlihat dari jarak jauh sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja dan untuk memberikan perlindungan optimal bagi para penggunanya.

Warna rompi sangat berperan penting, tidak hanya untuk mencegah terjadinya kecelakan kerja. Warna rompi juga dijadikan identitas pekerjaan tertentu. Kali ini Towa Konveksi akan membahas mengenai tingkatan rompi safety berdasarkan warna yang dihimpun dari berbagai sumber, berikut rangkumannya:

Baca juga : Produsen Rompi Lapangan Murah Di Konveksi Bandung

Ada warna yang paling umum dipakai untuk rompi safety K3 yaitu merah, hijau / kuning stabilo, dan orange. Ketiga warna tersebut memiliki arti dan fungsi yang berbeda.

rompi pgn reflector

Rompi keselamatan warna merah nyala atau merah cabe umumnya banyak digunakan oleh para pekerja lapangan yang memiliki mobilitas gerak yang tinggi baik di siang ataupun malam hari seperti pekerja tambang hingga petugas pemadam kebakaran.

Rompi Safety First Orange Kombinasi Reflektor DJP

Warna rompi selanjutnya adalah warna orange. Rompi dengan warna orange menyala ini merupakan rompi yang paling sering digunakan para pekerja lapangan yang bekerja pada proyek konstruksi.

rompi

Terakhir warna rompi yang banyak digunakan adalah hijau terang mendekati kuning stabilo. Warnanya yang terang menyala banyak digunakan untuk jenis pekerjaan proyek.

rompi safety dpkp kota cimahi

Namun warna rompi yang satu ini juga banyak digunakan untuk pekerja lalu lintas, penjaga keamanan dan petugas kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Help
Send via WhatsApp