JENIS BAHAN KAIN KEMEJA YANG DI PAKAI BRAND CLOTHING

JENIS BAHAN KAIN KEMEJA YANG DI PAKAI BRAND CLOTHING


Membuat pakaian dengan merk brand sendiri memang memberikan tantangan tersendiri. Tapi, justru banyak dari kalangan anak muda yang melakukannya. Gaya hidup anak muda yang selalu ingin tampil unik, beda dari yang lain, membuat bisnis clothing sangat menjanjikan.

Bisnis Pakaian memang tidak ada matinya, karena selalu banyak peminat. Adapun yang sering dijual oleh brand clothing umunya kaos/kemeja/topi/jaket,dll.

Yang membedakan baju clothing dengan yang di pasaran yaitu pakaian distro di buat secara detail dan memiliki kualitas yang baik. Mulai dari kualitas kainnya, jahitannya, hingga sablon dan bordir. Tidak heran jika harga pakaian distro dibandrol mahal, karena memang mempunyai kualitas premium.

Kali ini Towa konveksi akan membahas mengenai kemeja yang biasanya dipakai untuk brand clothing, lebih tepatnya jenis bahan kain yang paling banyak dipakai untuk kemeja, dari banyaknya jenis bahan kain, beberapa kain ini sering dipilih untuk kemeja distro. Simak penjelasan berikut.
Berbeda dengan kaos distro yang umunya dipakai untuk kegiatan sehari-hari, kemeja distro banyak dipakai untuk kegiatan formal dan semi formal seperti untuk bekerja, untuk pergi ke undangan, tapi ada juga yang mengenakannya untuk hang out, tergantung model kemejanya.

Dengan mengenakan pakaian clothing brand dapat membuat seseorang tampil lebih percaya diri dan lebih trendy. Karena memang model baju distro biasanya lebih unik, sehingga tidak mudah ditemukan di pasaran. Adaoun jenis kain yang paling sering dipilih untuk kemeja distro yaitu;

Cotton Oxford

Kain cotton oxford mempunyai ciri kain permukaan halus, pori-pori kecil dan mempunyai banyak pilihan warna. Kain ini merupakan salah satu jenis bahan dari jenis drill hanya saja untuk benangyang dipkai oleh oxford lebih kecil. Karen terbuat dari cotton maka kain ini menyerap keringat, adem dan kuat.

Baca juga : Mengenal Bahan Kain Oxford Untuk Kemeja Formal Dan Kasual

Cotton Dobby

Cotton dobby adalah campuran dari bahan katun dan polyester. Mempunyai texstur khas yaitu terdapat motif serat yang menarik seperti kotak, garis, abstrak yang dihasilkan dari proses tenun dobby. Warna kain dobby umunya warna pastel.

Chambray

Bahan Chambray terbuat dari kain cotton atau linen. Benang yang dipakai adalah gabungan antara benang putih dan benang berwarna.

Baca juga : Ketahui 4 Fakta Menarik Bahan Kain Chambray Untuk Kemeja

Tidak heran jika dilihat kain chambray terlihat mempunyai corak benang putihnya. Sama seperti bahan kain pada umumnya, kain chambray secara garis besar memiliki susunan serat yang cukup rapat dalam bentuk vertikal dan horizontal.

Nah itu dia 3 jenis bahan kain kemeja yang sering dipakai untuk kemeja clothing. Setiap kain mempunyai keunggulannya masing-masing-masing yang tentunya dapat memengaruhi harga, jadi sesuaikan dengan target market brand mu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.