JENIS KAIN YANG DIPAKAI UNTUK SERAGAM KEMEJA KERJA WARNA PUTIH

JENIS KAIN YANG DIPAKAI UNTUK SERAGAM KEMEJA KERJA WARNA PUTIH

Kemeja putih seringkali dipilih oleh perusahaan untuk seragam kerja karyawannya. Kebanyakan seragam warna putih dipakai hanya untuk seragam kantor atau dalam ruangan saja.

baju kemeja puratos kombinasi batik mega mendung

Seragam kerja berwarna putih mempunyai tampilan yang simple dan mudah  dipadukan dengan apa saja bisa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan. Seragam kerja berwarna putih ini biasnaya ditambahkan beberapa variasi tambahan seperti bordir logo perusahaan atau list yang berbeda warna sehingga tidak terlalu polos.

Baju kemeja warna putih ini terbuat dari bahan kain yang berbeda-beda teragntung penggunaan. Adapun bahan kain yang paling sering dipakai untuk dijadikan sebagai kemeja kerja karyawan diantaranya yaitu;

baju kemeja samsat bahan pasada lengan panjang

Bahan kain taipan tropical mempunyai ketebalan sedang, sehingga cocok dipakai untuk baju dalam ruangan. Kain tersebut sangat adem dipakai dan tidak mudah kusut. Taipan tropical terbuat dari campuran cotton dan polyester dengan perbandingan cotton lebih banyak, hal itu membuat kain tropical mudah menyerap keringat dan terasa adem ketika dijadikan seragam. Sehingga cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Model baju kemeja dengan kain ini yaitu bisa lengan panjang maupun lengan pendek.

Baca juga : Ketahui 6 Fakta Kelebihan Kain Tropical Untuk Kemeja Seragam PDH Instansi

Baju Kemeja Koki PT Sari Puspita Bahan Japan Drill Warna Putih

Selain taipan tropical, kain drill juga menjadi alternatif untuk membuat kemeja. Kain ini umumnya dipakai untuk seragam lapangan tapi ada juga yang menggunakannya untuk seragam dalam ruangan seperti seragam koki berwarna putih atau untuk seragam lab.

Baca juga : Custom Order Seragam Koki Kualitas Premium Di Konveksi Bandung Murah

Bahannya tebal, dibuat dengan cara dipintal dan disusun dengan pola diagonal atau miring. Beragam jenis kain drill seperti American drill, Japan drill, Nagata drill dan Taipan drill. Kain jenis ini menyerap air sehingga nyaman saat dikenakan.

Jenis kain chambray mempunyai keunikan tersendiri. Kain ini selintas terlihat seperti denim tapi sebenarnya kain ini lebih ringan dan lembut dari denim. Chambray sering dipakai untuk baju seragam kemeja kerja perusahaan. Untuk warna putihnya pun cukup bagus jika dijaikan rangkapan atau tanpa di rangkap.

Baca juga : Ketahui 4 Fakta Menarik Bahan Kain Chambray Untuk Kemeja

Kain yang sering dijadikan kemeja kerja polos karyawan kantoran adalah kain full katun yang terbuat dari serat kapas. Ketebalannya sedang dan untuk penamannya berbeda-beda, misalnya katun rayon, katun bangkok, katun satin, katun Cina, dll. Katun tidak mudah luntur, kusut, kaku, dan menyerap keringat. Dingin pula ketika dipakai.

Baca juga : Tips Merawat Kemeja Putih

Nah, itu beberapa jenis kain yang bisa dijadikan untuk kemeja seragam kerja warna putih yang nyaman dipakai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.