11 (Sebelas) Jenis Bahan Konveksi Kaos Yogyakarta

Konveksi kaos Yogyakarta

Tak hanya konveksi kaos Jakarta yang banyak pemesannya. Tapi juga dengan jasa konveksi di berbagai kota di Indonesia yang lainnya juga. Seperti jasa Konveksi Kaos Yogyakarta. Hal ini karena baju berbahan kaos itu tidak mudah kusut dan nyaman di iklim tropis. Terdapat keunggulan jika pesan kaos di Jogja. Desain gambarnya bisa beraneka ragam dan sangat kreatif. Bisa memilih dari contoh model yang sudah ada atau memilih desain sendiri. Sedangkan pilihan bahan kaos itu beragam. Pada umumnya seperti berikut ini.

Cotton Combed

Bahannya terbuat dari serat kapas. Sifatnya halus atau yang halus atau soft, dengan rajutan yang rata sebab diproduksi dengan teknik finishing disisir atau combed. Bahan ini tergolong sebagai kaos premium. Berdasarkan beratnya biasanya cotton combed rajutan tunggal terdiri dari jenis 20s yang paling ringan, dan 24s serta 30s yang terberatnya.

Cotton Carded

Kualitasnya dibawah cotton combed. Bahan ini merupakan hasil rajutan dari benang-benang berbulu yang mengandung serat kapas yang pendek. Sebagaimana cotton combed maka cotton carded rajut tunggal dbedakan juga berdasarkan beratnya, yakni ada jenis 20s yang paling ringan, dan 24s serta 30s yang terberatnya.

Cotton Slub

Permukaan kainnya lembut dengan tekstur yang tidak merata, juga ringan, serta nyaman di kulit dan menyerap keringat. Seratnya alami dan cenderung mudah rusak jika direndam terlalu lama dalam air detergen. Rentan jamur dan terbatas pilihannya, hanya tersedia dalam tingkat ketebalan 30s saja.

Cotton Spandex

Terbuat dari campuran serat spandek dengan benang katun atau kapas serta polyurethane. Sifatnya elastis, dan tetap terasa dingin ketika dikenakan.

Cotton Tri Blend

Terbuat dari 50% polyester, dan 25% katun, serta 25% rayon. Sifatnya tidak mudah kusam, dan halus, serta lembut serta lentur.

Cotton Bamboo

Terbuat dari benang yang lebih halus dan soft atau mudah jatuh. Daya susutnya baik dengan permukaan yang rata.

Cotton Supima

Supima sendiri asalnya dari singkatan kata superior pima, yaitu benang cotton superior  dari kapas Pima dari perkebunan di Amerika yang terbaik di dunia.

Cotton 24s Loreng

Sifatnya halus, dan lembut, serta dingin, mudah menyerap keringat. Motifnya loreng malvinas mirip seragam tentara.

Bahan Kaos PE atau Polyester

Terbuat dari serat sintesis ester, yakni hasil sampingan minyak bumi yang dibuat jadi serat fiberpoly. Jika dibakar bahan ini akan menimbulkan bau mirip plastik yang dibakar dengan jalan api yang cepat. Bahan kaos ini sering dibuat menjadi seragam bola. Sifatnya lebih sulit menyerap keringat. Dengan serat yang lebih tipis juga agak kasar. Meski tidak senyaman bahan katun, namun lebih ekonomis untuk kaos kaos partai atau kaos promosi. Terdapat dua jenis, yaitu sebagai berikut.

PE single

Rajutan benang single. Satu permukaan, tak dapat dibolak-balik.

PE double

Rajutan benang double. Ada dua permukaan sehingga dapat dibolak-balik.

Viscose atau Rayon

Terbuat dari serat sintesa celulosa organic. Punya daya lembab yang tinggi, dan warna  cerah, serta lebih lembut dari kapas.

Teteron Cotton

Gabungan dari 35% cotton combed dengan 65% polyester. Daya serap keringatnya lebih rendah dan terasa panas, tapi tidak mudah kusut dan tidak mudah melar.

Bisa pilih bahan kaos sesuai kebutuhan dan selera serta besarnya anggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Chat Order
Send via WhatsApp