• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

PERAWATAN BAJU KAOS SABLON

PERAWATAN BAJU KAOS SABLON

Baju kaos yang kita pakai, pada umumnya selalu ada design gambarnya, ada yang mendesign gambarnya dengan menggunakan bordir namun seringnya untuk baju kaos menggunakan sablon. Jadi kali ini yang akan dibahas yaitu cara merawat baju kaos sablon. Perawatan tidak hanya untuk tubuh saja lho ya, pakaian yang kita punya juga harus dirawat supaya awet dan tetap terlihat baru.

Kamu pasti sudah mempunyai beberapa baju kaos dengan gambar sablon yang barangkali sudah kamu design sendiri. Mengingat begitu pentingnya nilai dan arti design gambar sablon pada baju kaosmu, akan sangat disayangkan jika baju kaos cepat rusak karena perawatan yang tidak tepat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk perawatan baju kaos kesayanganmu.

Ketika kamu mencuci baju kaos usahakan jangan menggunakan sikat yang keras untuk menyikat baju kaos terutama di bagian sablonnya. Jika disikat, di khawatirkan dapat merusak sablon di baju kaosmu dan bisa merusak pori – pori dari baju kaos. Apabila tidak terlalu kotor lebih baik cukup menguceknya dengan perlahan saja.

Gunakan deterjen secukupnya, saat mencuci gunakanlah deterjen secukupnya. Jangan menggunakan terlalu banyak deterjen karena hal itu dapat merusak warna baju kaos dan warna pada sablon.

Pastikan ketika menjemur baju kaos sablon jangan sampai terkena sinar matahari langsung. Jadi usahakan menjemur kaos dalam posisi terbalik, yaitu dengan menjemur bagian dalam kaos di luar. Sehingga warna sablon baju kaos dan juga warna kaos itu sendiri akan lebih awet dan tahan lama.

Setrikalah menekan bukan menggosok, saat akan  menyetrika baju kaos dengan sablon di permukaannya, jangan menggosokkan atau menyekakan permukaan panas setrika pada bagian kaos yang disablon. Kamu cukup menekankan setrika pada permukaan kaos yang mengandung sablon selama beberapa saat dan kemudian angkatlah setrika, pindah ke bagian lain.

Sekian tips yang kami berikan. Semoga bermanfaat dan semoga baju kaos mu lebih tahan lama dan nyaman digunakan guys.

Leave a Comment