4 (Empat) Tips Pesan Konveksi Kaos Semarang

Konveksi kaos Semarang

Iklim cuaca di Indonesia, negeri tropis sangat cocok dengan baju berbahan kaos. Menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Tak heran jika pesanan konveksi kaos Jakarta selalu banyak peminat. Begitu juga dengan konveksi kaos Semarang dan kota-kota lainnya di Indonesia. Berikut ini adalah tips pemesanannya.

Perhatikan Syarat Jumlah Pemesanan Minimal

Tiap jasa konveksi kaos memiliki aturan batas minimal pemesanan kaos yang berbeda-beda. Pilih yang paling mendekati dengan kebutuhan.

Perhatikan Reputasi Jasa Konveksi Kaos

Pastikan alamatnya jelas dan nomor kontaknya mudah dihubungi. Guna mengantisipasi jika suatu saat ada kendala atau masalah, maka bisa mendapatkan solusi secara tepat dan cepat. Pilih yang mendapat testimoni dan review yang bagus dari para pelanggan. Pekerjaannya bagus kualitasnya dan tepat waktu.

Pilih Model dan Bahan Kaos yang Tepat

Tentukan jumlah pesanan dan desain kaos yang tepat, juga bahan kaos yang tepat beserta warna kaos yang tepat. Terdapat beberapa pilihan. Bisa juga lihat contoh yang ada. Tak hanya pesan kaos, bisa juga jika hendak memesan kemeja dan baju seragam lainnya.

Di tengah cuaca yang panas, memilih baju berbahan kaos memang pilihan yang tepat. Bisa juga jika hendak memesa kemeja dari bahan kaos atau campuran antara kain katun dengan bahan kaos. Sehingga baju tersebut bisa dikenakan untuk saat-saat yang formal.

Sebagai contoh misalnya bagian pundak, krah duduk dan saku serta lengan terbuat dari kain katun lalu sisanya terbuat dari bahan kaos. Dengan begitu maka baju bisa terlihat lebih rapi dan resmi namun lebih nyaman dikenakan. Tak akan membuat gerah dan tidak mudah kusut.

Jenis bahan kain serta bahan kaosnya bisa beragam. Baik tebal tipisnya juga asal bahan pembuatannya serta tekstur kainnya. Pilih sesuai kebutuhannya. Terdapat banyak juga pilihan model bagian lehernya. Ada model krah berdiri, atau model turtle neck, atau model oblong mirip huruf O, dan mirip huruf U, atau mirip huruf Y, dan lain sebagainya. Panjang lengannya juga bisa lengan pendek atau lengan panjang. Pilih sesuai kebutuhan dan selera serta besarnya anggaran yang tersedia.

Catat Ukuran Standarnya

Terdapat ukuran standar mulai dari S atau small sebagai ukuran paling kecil. Lalu ukuran M atau Medium untuk ukuran sedang yang lebih besar. Kemudian ada ukuran L atau large untuk ukuran terbesarnya. Namun adakalanya juga ada yang memerlukan ukuran yang lebih besar lagi. Sehingga ada ukuran XL atau ekstra L, dan ukuran XX L atau double L hingga XXXL atau triple L dan seterusnya.

Pastikan ukuran standar tersebut merupakan ukuran versi Indonesia atau bukan. Sebab akan berbeda konversi ukurannya dalam satuan cm (centimeter). Ukur ukuran standar tersebut bagi tiap pemesan secara tepat, beserta jumlah total pemesanan kaosnya. Jika lokasi pemesanan cukup dekat mungkin bisa meminta agar petugas dari konveksi datang dan mengukurnya. Sehingga bisa lebih tepat.

Selanjutnya tinggal pesan, bayar dan tunggu hingga kaos pesanan selesai dan diambil atau dikirim. Cek dan pastikan jahitannya rapi dan kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Chat Order
Send via WhatsApp