MEMPERINGATI HARI BUMI 22 APRIL GOOGLE TAYANGKAN VIDEO SINGKAT TANAM POHON

MEMPERINGATI HARI BUMI 22 APRIL GOOGLE TAYANGKAN VIDEO SINGKAT TANAM POHON

Tanggal 22 April selalu diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia. Selalu ada tema dalam setiap tahunnya, tahun 2021 ini mengusung tema “Restore Our Earth.”

Hari Bumi Sedunia menjadi ajang kampanye para pemerhati lingkungan untuk menyuarakan mengenai kondisi bumi yang semakin memburuk karena kelalaian manusia. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran betapa pentingnya mejaga planet bumi untuk keberlangsungan kehidupan manusia.

Dalam rangka memperingati hari bumi 2021, yang menarik perhatian yaitu di halaman utama Google terdapat doodle video  mengenai pentingnya menanam pohon kembali dari generasi ke genarasi menuju masa depan yang hijau.

Dilansir dari laman  tirto.id Planet Bumi yang saat ini dihuni seluruh manusia dan disebut sebagai rumah terus memelihara kehidupan dan menginspirasi keajaiban bagi setiap orang. Lingkungan telah bekerja keras untuk menopang umat manusia, yang setidaknya juga menuntut kita untuk membalas budi.

Video Doodle hari ini menunjukkan berbagai pohon yang ditanam dalam habitat alami, salah satu dari banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga Bumi tetap sehat untuk generasi mendatang.

Saat peringatan Hari Bumi 2021 ini, Google juga mendorong semua orang setiap harinya untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat dilakukan untuk memulihkan Bumi ini.

Jika tercapai, maka akan berakar dan berkembang menjadi sesuatu yang indah. Membuat bumi ini selalu hijau dan tidak gersang. Setiap orang juga bisa menghirup udara bersih.

Hari Bumi pertama kali diinisiasi dan dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat sekaligus seorang pengajar lingkungan hidup bernama Gaylord Nelson pada tahun 1970. Pemilihan tanggal ini karena bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

Saat ini, Hari Bumi secara luas diakui sebagai peringatan sekuler terbesar di dunia, yang ditandai oleh lebih dari satu miliar orang setiap tahun sebagai hari aksi untuk mengubah perilaku manusia dan menciptakan perubahan kebijakan global, nasional dan lokal.

Perjuangan untuk lingkungan yang bersih terus berlanjut dengan urgensi yang semakin meningkat, karena kerusakan akibat perubahan iklim menjadi semakin nyata setiap hari.

Sekarang, Hari Bumi telah diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasikan secara global oleh Jaringan Hari Bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Chat Order
Send via WhatsApp