• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Artikel Order Kaos Partai TOWA Konveksi Bandung

Jelang Pilgub, Orderan Kaos Partai Masih SepiINILAH, Bandung Sejumlah pengusaha industri konveksi di Kota Bandung mengaku order kaos partai menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, 24 Februari mendatang, masih sepi.

Pemilik Konveksi Towa Wear Industries di Perum Pesona Antapani Jalan Antapani, Amar Tosalili mengatakan, jelang Pilgub Jabar 2013, pesanan kaos partai untuk kampanye dari Kota Bandung masih sepi.

“Kalau pemesanan kaos partai dari Kota Bandung sampai sekarang masih sepi, justru saya terima pesanan kaos dari daerah-daerah, ujar Amar kepada INILAH saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (10/1/2013).

Amar menuturkan, pemesanan kaos partai itu diterimanya dari tim sukses pasangan Calon Gubernur (Cagub) Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki. Produksi sendiri sudah dilakukannya sejak awal tahun 2013 ini.

Daerah yang sudah mengontraknya untuk memproduksi kaos partai pasangan Rieke dan Teten adalah Garut, Cirebon serta Bekasi. Jumlah pemesanan sendiri dari setiap kota berbeda-beda.

“Beda-beda, ada yang 1.000 pieces kaos dan ada juga yang 10.000 pieces, tergantung pesanan. Saya kan hanya mengerjakan. Tapi pesanan sudah lancar sejak awal tahun. Ini saja saya akan kembali produksi kaos Rieke-Teten, tutur Amar TOWA Konveksi Bandung.

Berbeda dengan Amar, kabar kurang menyenangkan justru datang dari salah satu perajin kaos di sentra industri kaos Suci, Asep Hamim Ashari. Konveksi Purnama Suka miliknya sepi orderan dipicu kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang sudah diberlakukan sejak 1 Januari 2013 silam.

Asep mengatakan, hingga kini ia belum menerima order kaos partai dari kelima Cagub Jabar 2013. Padahal bila dihitung tanggal, sekarang adalah waktu yang ideal untuk mulai melakukan kontrak antara perajin kaos dengan tim sukses Cagub.

“Biasanya sekarang-sekarang ini sudah mulai ada orderan. Tapi sampai sekarang saya belum menerimanya. Ya, karena harga bahan baku juga naik jadi secara otomatis kita juga menaikan harga dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per pieces kaos, jelasnya.

Diharapkannya, saat semakin mendekati pilgub dibulan Februari, dia akan kebanjiran order. “Teman saya sudah ada yang nego sama partai. Saya juga berharap hari-hari selanjutnya akan ada orderan yang masuk. Baik itu kaos ataupun segala macam atribut kampanye, tandasnya.[ang]

http://m.inilah.com/read/detail/1945864/jelang-pilgub-orderan-kaos-partai-masih-sepi

Leave a Comment