CARA MERAWAT JAKET BAHAN PARASUT SUPAYA AWET DAN TIDAK GAMPANG RUSAK

tips memilih jas hujan yang sesuai standar

CARA MERAWAT JAKET BAHAN PARASUT SUPAYA AWET DAN TIDAK GAMPANG RUSAK

Saat ini cuaca seringkali tidak menentu, meskipun sudah memasuki musim kemarau tetapi bisa saja tiba-tiba hujan. Maka dari itu selain menyediakan payung atau jas hujan di tas, jaket waterproof dengan bahan parasut pun dirasa perlu di bawa untuk melindungi dari air hujan dan untuk menghalau dinginnya angin. Jaket parasut pun sebaiknya dipakai untuk kamu yang sering menghabiskan perjalanan di luar atau berkendara bermotor dan travelling.

Jaket Kalpika Logistic Bahan Parasut dan Fleece Warna Biru

Jaket parasut sangat praktis untuk dipakai sehari-hari karena waterproof sehingga air tidak mudah mrembes, lebih ringan dipakai atau di bawa, hangat dan cepat kering. Itu sebabnya bahan parasut sering dipakai sebagai bahan dasar jaket untuk kegiatan outdoor.

Nah, supaya jaket lebih awet dipakai dan tidak gampang memudar warnanya, maka perlu melakukan perawatan yang benar. Karena berbeda bahan kain maka berbeda pula perawatannya. Terlebih parasut adalah bahan polyester, jadi perawatannya tdiak seperti pada bahan jaket cotton pada umumnya.

tips memilih jas hujan yang sesuai standar

Simak cara merawatan jaket bahan parasut supaya awet dan tidak gampang rusak, berikut tips nya:

Perawatan saat mencuci :

  • Jaket parasut sebaiknya di cuci secara manual menggunakan tangan atau hanya di rendam dan kucek saja. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari resiko kerusakan pada jaket.
  • Siapkan deterjen bubuk atau cair kemudian rendam jaket parasut selama kurang lebih 15 menit hingga deterjen meresap pada kain. Jangan merendam jaket parasut terlalu lama, karena dapat membuat warna luntur.
  • Untuk jaket yang terkena tempelan noda bisa menggunakan sikat yang berbulu halus untuk membersihkannya.
  • Setelah dibilas hingga bersih, kemudian jemur di bawah sinar matahari.

Perawatan saat di setrika :

Selah proses pencucian, jaket parasut sebaiknya tidak di setrika karena di khawatirkan membuat kain parasut yang tipis menjadi mengerut. Selain itu, jaket parasut juga rawan robek bila terkena panas tinggi. Tetapi, beberapa jenis kain parasut sangat mudah kusut sehingga tentu saja terlihat tak rapi saat dipakai. Cobalah untuk melakukan trik melapisi dengan kain tebal yang tidak langsung mengenai bahan parasut.

Tidak sulit bukan merawat jaket berbahan parasut?

merawat jaket parasut dengan benar akan membuatnya lebih awet dan tentunya itu akan menghemat uangmu karena tidak perlu membeli banyak jaket. Maka dari itu jangan asal-asalan dalam merawatnya ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.