FAKTA LAPANGAN TENIS STANDAR INTERNASIONAL YANG JADI VENUE PON PAPUA 2021

FAKTA LAPANGAN TENIS STANDAR INTERNASIONAL YANG JADI VENUE PON PAPUA 2021

PON akan diselenggarakan beberapa bulan lagi di Papua, tepatnya pada tanggal 2-15 Oktober 2021. Setelah mengalami pengunduran pelaksanaan karena pandemi, kali ini PON akan akan di gelar sesuai rencana.

Pertandingan akan berlangsung di 4 lokasi, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Dilansir dari situs resmi PON XX 2021, bahwa entry by name atlet peserta multi event Nasional itu sudah rampung pada 1 Agustus 2021 lalu yaitu 6.496 atlet. Sedangkan untuk keabsahan atlet sendiri masih berlangsung hingga saat ini. begitu juga dengan SK Panpel yang bertugas diklaim sudah rampung 100%.

(FOTO : ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.)

Hal menarik yang baru-baru ini disorot yaitu lapangan tenis standar internasional yang jadi venue PON Papua 2021. Lalu apa saja fakta menarik dari lapangan tenis yang jadi venue PON Papua 2021, berikut faktanya:

  • Lapangan tenis mempunyai kapasitas 500 penonton.
  • Diklaim lapangan terbaik, melampaui keunggulan lapangan tenis milik GBK Jakarta, menjadi lapangan tenis terbaik se-Indonesia dan bertandar Internasional.
  • Dapat digunakan untuk menggelar pertandingan pada malam hari, karena dilengkapi lampu sesuai standar yang telah diajukan oleh Technical Delegate (TD) cabang olah raga tenis.
(FOTO : ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.)
  • Venue cabang olahraga tenis yang terletak di kawasan Kantor Wali Kota Jayapura.
  • Dalam pengerjaannya, lapangan tenis PON Papua¬†digarap oleh kontraktor lokal dengan dana Rp169 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Papua.
  • Venue tenis PON Papua punya 7 lapangan, 3 untuk penyisihan dan 4 untuk babak final.
  • Menjadi satu-satunya venue tenis di Indonesia yang berada di ketinggian dan bisa menampung 500 penonton secara keseluruhan.
  • Keindahan panorama alam hutan dan laut bakal tersaji.
  • Peresmian venue PON bisa dilakukan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan virus corona atau Covid-19.

Nah, itu beberapa fakta menarik dari lapangan tenis standar internasional yang akan digunakan untuk PON Papua 2021.

Apabila Anda mempunyai rencana untuk membuat baju seragam olahraga tenis atau olahraga lain maka Anda bisa memesannya di Towa Konveksi secara custom.

 

 

PELTI Kolaka Sulawesi Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.