• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Kaos Partai – Media Promosi dalam Kampanye Pilkada

Salah satu dampak adanya pesta demokrasi di Indonesia adalah pemilihan kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat. Para calon kepala daerah berlomba-lomba mempromosikan diri mereka dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan membagi-bagikan kaos partai bergambarkan foto mereka biasanya juga disertai dengan nomor urut pemilihannya. Hal ini dilakukan tentu dengan alasan untuk mengundang calon pemilih sebanyak-banyaknya, minimal untuk sekedar menghadiri orasi  kampanye janji-janji nya bila ia terpilih.

Kaos partai sendiri berbeda dengan kaos oblong yang biasa sehari-hari kita pakai. Beberapa perbedaan yang dapat kita lihat adalah dari jenis bahan, kualitas sablon dan harga.

Jenis bahan yang biasa digunakan untuk kaos partai promosi kampanye pilkada adalah bahan dengan tingkat gramasi (grm/m2) yang paling kecil. Hal ini dilakukan dengan alasan kaos partai hanya dipakai sekali saja yaitu saat kampanye di lapangan / aula untuk sambil mendengarkan orasi dan janji-janji dari calon apabila terpilih, berbeda dengan kaos oblong / kaos distro yang kita pakai sehari-hari. Dari warna juga biasanya yang dipakai adalah warna-warna tertentu saja, warna putih adalah warna yang paling mendominasi karena mudah dalam proses sablon, kemudian dikombinasikan dengan warna yang sesuai dengan warna kaos partai pengusungnya. Misalnya calon dari partai Golkar, maka kaos partai dengan warna putih dikombinasikan dengan warna Kuning, calon dari PDIP kaos partai dengan warna baju putih dengan kombinasi merah, Demokrat kaos partai dengan warna putih kombinasi biru, atau ada juga yang memilih warna kaos partai langsung sesuai dengan warna partai pengusungnya.

Beberapa jenis bahan kaos yang biasa digunakan dalam proses produksi kaos partai antara lain;

*Bahan Hyget dengan gramasi 90/100 gr/m2 dengan karakter sangat tipis biasa dipakai untuk kebutuhan kaos partai diatas 10.000-20.000pcs

*Bahan Hyget dengan gramasi 100/110 gr/m2 adalah bahan yang paling sering dipakai untuk kaos partai karena kualitas nya berada ditengah-tengah, biasa dipakai untuk kebutuhan kaos partai 5000-15.000pcs

*Bahan Hyget dengan gramasi 110/120 gr/m2, yang biasa juga disebut dengan istilah Hyget Super, adalah bahan hyget dengan gramasi paling tinggi, ketebalannya hampir menyerupai bahan Polyester, jenis bahan ini adalah jenis bahan kaos partai yang paling kami rekomendasikan dalam produksi kebutuhan kaos partai promosi kampanye pilkada Anda

*Bahan Polyester PE, dengan gramasi sedikit lebih besar, biasa dipakai untuk kaos oblong atau kaos partai dengan segmen simpatisan tertentu.

Jenis sablon yang paling sering digunakan dalam proses produksi kaos partai yaitu sablon dengan teknik transfer papper, hasilnya sangat berbeda dengan sablon manual seperti sablon dengan tinta rubber, plastysol, super white dll. ataupun dengan sablon print seperti print DTG (door to garment). Salah satu alasan mengapa dipakai warna bahan baju putih yaitu agar hasil sablon kaos partai dapat lebih maksimal, selain itu teknik sablon transfer papper memakan waktu produksi yang sangat singkat dibandingkan tenik sablon lainnya. Waktu produksi kaos partai biasanya relatif lebih singkat dibanding kaos oblong biasa karena kebutuhan event dengan jadwal mendadak dengan jumlah yang ribuan, sehingga perlu digunakan teknik sablon yang paling cepat proses produksinya.

Tekinik jahit yang digunakan biasanya adalah obras dan overdeck saja dengan model jahit tulang pada posisi jahit di bahunya.

Masalah harga, tentu kaos partai untuk promosi kampanye pilkada akan jauh lebih murah dibandingkan dengan kaos oblong lainnya. Mulai dari jenis bahan, warna, sablon, teknik jahitan semua yang dikenakan adalah dengan budget produksi yang minim karena jumlah nya yang ribuan dalam waktu cepat.

Untuk memenuhi kebutuhan kaos partai Anda sebagai media promosi kampanye pemilihan kepala daerah silahkan langsung menghubungi kami.

Konveksi TOWA Wear Industries-

0813 20900 412

0877 22288 412

022-93830424

022-87771999

 

Leave a Comment