KETAHUI ALASAN PETUGAS MEDIS MENGGUNAKAN BAJU SERAGAM BERWARNA CERAH

ketahui alasan petugas medis menggunakan baju seragam berwarna cerah

KETAHUI ALASAN PETIUGAS MEDIS MENGGUNAKAN BAJU SERAGAM BERWARNA CERAH

ketahui alasan petugas medis menggunakan baju seragam berwarna cerah

Ketika mengunjungi rumah sakit, kita tentunya akan sering melihat para petugas medis seperti perawat dan dokter mengenakan pakaian berwarna putih, biru muda, dan hijau tosca.

pemilihan warna pakaian

Pemilihan warna pakian untuk para tenaga medis itu bukanlah tanpa alasan. Karena ternyata, tanpa disadari warna memiliki arti yang dapat mempengaruhi psikolog seseorang sehingga bisa menjadi salah satu faktor penentu kesehatan mental seseorang.

Warna paling umum di pakai oleh rumah sakit adalah warna putih, hijau dan biru yang dipercaya bisa memberikan efek tenang dan nyaman bagi para pasien.

warna putih menurut psikologi

Menurut psikologi, warna putih dianggap melambangkan hal positif. Warna ini bisa memberi efek menenangkan pada jiwa manusia.  Karena peran utamanya yang berfungsi sebagai penolong, maka seragam putih petugas medis diharapkan bisa membawa ketenangan pada kondisi psikis pasien. Seragam putih tenga medis juga memberi kesan bersih dan steril pada penampilannya sehingga akan terlihat jika ada kotoran yang menempel, dll.

ketahui alasan petugas medis menggunakan baju seragam berwarna cerah

Sedangkan arti warna biru muda dan hijau tosca menurut psikolog bahwa biru dan hijau memberikan rasa yang menenangkan, seimbang, dan menghindari emosi berlebihan. Biru Muda dapat menyegarkan pandangan dan sistem saraf dalam otak.

Pemakaian baju warna putih untuk para petugas medis pun di terapkan pada pakaian APD atau alat pelindung diri. Pada mulanya APD untuk rumah sakit dibuat berwarna putih, hanya saja karena pemesanan dengan warna putih terlalu banyak sehingga mengurangi stock bahan berwarana puytih berkurang, hal itu menjadikan para pembuat APD hazmat memilih warna lain seperti biru muda dan hijau sebagai alternatif.

Apabila Anda ingin sekedar bertanya-tanya mengenai Alat Pelindung diri (APD) atau bertukar informasi mengenai desain baju, jangan sungkan untuk menghubungi kami Towa Konveksi melalui telepon di (+62) 22 87771999 atau (+62)813-2480-0858 / +62 878-8959-5758.

Kami menyediakan baju APD Hazmat Suit berbahan spundbond tersedia dalam berbagai macam tingkat ketebalan, untuk hazmat sendiri mempunyai standar ketebalan 60-75 gsm yaitu dengan ketebalan sedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.