• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Membuat Desain Dan Memilih Bahan Baju Seragam Kerja Yang Ideal

Membuat Desain Dan Memilih Bahan Baju Seragam Kerja Yang Ideal

Memilih baju seragam yang digunakan di tempat kerja memerlukan pertimbangan pertimbangan khusus agar dapat memilih desain dan jenis bahan yang ideal. Mengetahui fungsi dan penggunaan seragam akan sangat membantu memilih baju seragam kerja yang ideal untuk digunakan saat bekerja. Baju seragam yang digunakan untuk bekerja di dalam dan di luar ruangan tentu saja akan memiliki desain yang berbeda; begitu pula dengan pilihan jenis bahan seragam kerja yang akan digunakan. Rencana anggaran yang akan digunakan untuk membeli seragam juga akan berpengaruh karena ada berbagai macam jenis dan motif kain yang beragam dengan harga yang berbeda-beda pula.

Beberapa Pertimbangan Memilih Dan Mendesain Seragam Kerja

Ada beberapa pertimbangan penting dalam mendesain dan memilih baju seragam kerja karena adanya faktor-faktor khusus seperti penggunaan seragam tersebut. Baju seragam yang digunakan untuk bekerja di luar ruangan membutuhkan desain khusus serta pilihan bahan yang khusus pula karena akan mempengaruhi tingkat kenyamanan pakaian ketika digunakan untuk bekerja. Seragam kerja untuk digunakan di dalam ruangan biasanya lebih sederhana karena kegiatan kerja yang dilakukan biasanya tidak membutuhkan keleluasan bergerak secara fisik yang lebih. Desain seragam kerja di dalam ruangan biasanya lebih sederhana dengan potongan yang lazim atau biasa ditemui kecuali jika ada kebutuhan-kebutuhan khusus untuk mendukung kegiatan bekerja.

Warna dan motif baju seragam kerja juga menjadi faktor pertimbangan yang tidak kalah penting. Ada baiknya memilih warna dan motif yang sesuai untuk digunakan pria dan wanita. Warna dan motif yang berhubungan dengan warna yang digunakan untuk pencitraan perusahaan juga dapat menjadi pilihan. Warna netral dapat juga menjadi pilihan seragam kerja yang sederhana dan fleksibel; motif batik juga cukup lazim digunakan sebagai bagian dari seragam karena keluwesan dari bahan ini yang dapat digunakan untuk kegiatan resmi ataupun santai. Membuat seragam dengan kombinasi kain batik dan polos dapat menjadi pilihan guna mendapatkan desain yang unik dan mudah dijadikan sebagai penanda identitas perusahaan.

Memilih Bahan Ideal Untuk Membuat Seragam Kerja

Ada beberapa jenis bahan baju seragam kerja yang lazim menjadi pilihan seperti bahan drill, katun serta batik; ketiga jenis kain tersebut biasanya memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi ketika digunakan. Seragam kerja dengan desain khusus untuk memenuhi kebutuhan khusus mungkin membutuhkan bahan yang khusus pula. Faktor penggunaan seragam kerja akan mempengaruhi pilihan bahan baju seragam yang paling ideal. Kenyamanan menjadi hal yang utama dalam memilih bahan yang ideal. Ketersediaan anggaran untuk membeli seragam dapat menjadi faktor yang sangat menentukan; bahan katun merupakan pilihan bahan yang nyaman dan ideal namun seringkali berharga sedikit lebih mahal. Memilih bahan campuran antara katun dan bahan sintetis dapat menjadi pilihan menekan harga tanpa terlalu mengorbankan kualitas dan kenyamanan.

www.towamatano.co.id

Leave a Comment