Mengenal Teknik – Teknik Sablon di Jasa Konveksi Kaos Jakarta

Konveksi kaos Jakarta

Jika Anda mempunyai keinginan untuk membuat kaos di jasa konveksi kaos Jakarta untuk acara ulang tahun maupun yang lainnya tetapi masih belum tahu teknik yang paling baik di pakai pada sablon baju Anda, maka Anda bisa datang langsung ke penyedia jasa sablon atau mencari informasinya pada website.

Pada artikel kali ini kita akan menjabarkan beberapa teknik sablon yang umumnya akan digunakan di beberapa konveksi kaos sablon.

  1. Teknik DTG

DTG (Direct to Garment) teknik satu ini semakin populer karena memang akan sebanding dengan terus bertambahnya penyedia jasa layanan konveksi kaos Jakarta dan ketersediaan mesin DTG yang semakin banyak. Proses sablon dengan mesin DTG tidak akan berbeda jauh dengan mesin printer, nantinya kaos polos akan di masukkan ke dalam mesin DTG.

Desainnya sudah akan di setting lebih dahulu dalam program komputer, lalu Anda hanya tinggal mengklik untuk melakukan proses cetak pada programnya. Waktu pengerjaan lama atau tidak nantinya akan bergantung dari mesin DTG yang dipakai.

  1. Teknik Sublimation

Teknik ini pada saat proses penyablonan akan memakai teknik transfer paper yang nanti sudah akan tercetak dalam printer memakai tinta sublim. Proses pemindahan dari kertas ke baju akan memanfaatkan mesin press khusus dengan teknik tekan supaya tinta dapat menempel dengan baik pada kaos.

Teknik sublimation dapat menghasilkan sebuah gambar yang baik jika dipakai dalam kaos yang mempunyai warna cerah maupun putih. Jika Anda pergi ke konveksi kaos Jakarta pastinya tidak akan disarankan untuk diterapkan pada baju dengan warna gelap.

  1. Vinyl Cutting

Teknik vinyl cutting ini prosesnya dengan menempelkan stiker vinyl ke baju dengan desain yang Anda inginkan. Anda tidak akan memerlukan tinta tetapi hanya bahan stiker baru di cetak pada mesin cutter sesuai desain yang dimasukkan ke dalam program komputer.

Selanjutnya, Anda hanya tinggal menempelkan hasil cetakan ke baju, baru di tekan memakai mesin heat press sampai menempel dengan baik dan di lepas lapisan bening secara perlahan supaya bagian desain tidak akan mudah lepas. Teknik ini memang serupa dengan teknik polyflex yang prosesnya sama dengan penggunaan mesin cutting stiker.

  1. Teknik Printing Manual

Teknik printing manual merupakan teknik manual paling tua, tetapi masih banyak dipakai hingga saat ini karena kualitas warna yang dihasilkan sangat bagus jika dibandingkan dengan memakai mesin. Alat yang nantinya diperlukan jauh lebih banyak dan juga memakan waktu lama. Apalagi jika Anda membuatnya dengan jumlah yang banyak.

Pada umumnya penyedia jasa konveksi kaos Jakarta akan membutuhkan alat seperti, kaca bening, ruangan gelap, lampu 350 watt, screen frame, sarung tangan latex, rakel, foto emulsi, tinta sablon yang berkualitas tinggi. Proses dalam sablon manual akan jauh lebih rumit tetapi biaya produksinya lebih rendah sehingga banyak diminati sehingga mempunyai variasi desain yang beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Chat Order
Send via WhatsApp