MENGULAS KEISTIMEWAAN JENIS SABLON YANG DI PAKAI UNTUK SERAGAM BAJU KAOS KERAH PLN ULP BANGKIR

MENGULAS KEISTIMEWAAN JENIS SABLON YANG DI PAKAI UNTUK SERAGAM BAJU KAOS KERAH PLN ULP BANGKIR

ULP (Unit Layanan Pelanggan) dalam PLN merupakan sub-unit di bawah UP3 yang membantu pengurusan pelayanan pelanggan dan Pelayanan Jaringan Listrik Distribusi lebih dekat dengan ruang lingkup wilayah lebih kecil.

Banyaknya divisi dalam PLN, mengharuskan setiap divisi mempunyai pembeda supaya memudahkan koordinasi dalam tim dan memudahkan masyarakat mengenali identitasnya. Maka dari itu untuk membedakannya bisa dengan cara bisa menggunakan kartu nametag atau seragam yang dikenakan oleh masing-masing divisi. Seragam yang dikenakan pun ada beberapa model pilihan seperti kemeja dan polo shirt yaitu baju seragam yang formal untuk mencerminkan bahwa perusahaan tersebut resmi dan milik negara.

Begitupun dengan seragam yang dipilih oleh PLN ULP Bangkir di kabupaten Toli-toli Sulawesi Tengah yang memesan seragam model kaos kerah untuk para anggota staffnya. Bahan yang digunakan yaitu cotton combed ketebalan 24s yang terkenal dengan bahan kualitas bagus, adem di pakai, mudah menyerap keringat sehingga cocok dipakai untuk dalam ruangan maupun untuk kegiatan di luar ruangan. Baju berwarna dasar coklat menjadikan tampilannya lebih elegan ditambah dengan logo pln, variasi corak tambahan dan tulisan pada bagian belakang. Logo di bordir komputer sehingga hasilnya lebih rapi dan tahan lama. Sedangkan untuk corak lainnya yaitu menggunakan sablon water based rubber.

Kali ini Towa konveksi akan mengulas mengenai keistimewaan jenis sablon yang di pakai untuk seragam kaos kerah PLN ULP Bangkir. Sablon rubber adalah salah satu sablon yang dikerjakan menggunakan teknik manual. Bisa dikatakan sablon jenis ini mempunyai kualitas terbaik setelah sablon plastisol, sehingga seringkali dijadikan alternatif pilihan dalam percetakan karena banyak diminati. Berikut fakta keistimewaan sablon rubber;

  1. Sablon rubber merupakan jenis sablon waterbase (berbasis air) sehingga dapat menyatu dengan air dan mampu diolah dengan campuran air.
  2. Rubber berbahan dasar karet, sehingga sablon ini cenderung lebih elastis, tidak kaku di kain, dan bisa disetrika tanpa takut sablonnya rusak. selain itu tinta ini juga paling fleksibel dan paling sederhana dalam proses pembuatannya.
  3. Rubber mempunyai banyak warna yang terang, jadi akan lebih baik jika sablon rubber digunakan pada bahan kain yang warna dasarnya gelap.
  4. Sablon rubber mempunyai penamaan yang berbeda-beda diantaranya yaitu tinta GL, cat GL, karet GL, atau pasta GL.
  5. Sablonnya lembut tidak kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Chat Order
Send via WhatsApp