• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

PENTINGNYA SERAGAM BAGI PERUSAHAAN

polo golf sport

Sekarang ini banyak pabrik seragam di Bandung  yang menawarkan jasanya untuk produksi seragam bagi perusahaan-perusahaan. Beberapa perusahaan memang selalu menyediakan seragam bagi karyawannya. Ini merupakan pertanda bahwa mereka semakin menyadari pentingnya seragam bagi karyawan dalam sebuah perusahaan. Apa saja manfaat seragam kerja bagi karyawan maupun perusahaan?
Pentingnya Seragam Perusahaan

Seragam bagi perusahaan mempunyai arti penting dan beberapa manfaat baik bagi perusahaannya maupun bagi karyawannya. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Kerja sama tim

Bagi karyawan, bekerja menggunakan seragam akan lebih meningkatkan kerja sama tim yang kuat. Dalam melaksanakan tugasnya, karyawan yang mengenakan seragam kerja tidak hanya akan merasa lebih dekat satu sama lain, tetapi juga meningkatkan komitmen yang tinggi dalam bekerja. Ini penting untuk menumbuhkan semangat kerja karyawan.

Citra perusahaan

Sebuah perusahaan yang semua karyawannya mengenakan seragam, selain untuk meningkatkan kerapian, juga akan dipandang lebih baik dan profesional bagi orang lain. Mereka akan dinilai sebagai perusahaan yang memiliki kedisiplinan tinggi sehingga ini juga akan mempengaruhi penilaian orang terhadap produk yang dihasilkan. Itulah mengapa kebanyakan perusahaan di kota besar menjalin kerja sama dengan pabrik seragam di Jakarta untuk meningkatkan citra perusahaannya.

Pengaturan karyawan

Perusahaan akan lebih mudah mengatur para karyawannya jika mereka mengenakan seragam yang sama, terlebih pada perusahaan yang berhubungan langsung dengan customernya, misalnya di hotel atau restoran. Apabila karyawan hotel maupun restoran tidak mengenakan seragam, para pimpinan di perusahaan tersebut akan bingung membedakan tamu dan karyawannya. Akibatnya, pengaturan dan komunikasi terhadap para karyawannya pun akan terhambat. Hal ini juga akan mempermudah pengaturan karyawan di tiap divisi apabila mereka memiliki seragam yang berbeda per divisi. Karyawan di setiap divisi akan lebih mudah dikenali dan mudah diatur.

Motivasi karyawan

Seragam cenderung memberikan motivasi pada karyawan untuk bekerja lebih baik dan serius. Ya, ketika mengenakan seragam, karyawan cenderung memiliki perasaan komitmen yang kuat terhadap perusahaan tempatnya bekerja. Ini akan membuat mereka bekerja dengan lebih baik dan menghindarkan dari perilaku karyawan yang bermalas-malasan. Hal ini akan mempengaruhi tingkat produktivitas perusahaan.

Leave a Comment