Rekomendasi Bahan Kemeja Seragam Kantor Yang Paling Banyak Digunakan

Seragam Kemeja Semarang

Kemeja seragam Semarang menjadi salah satu kebutuhan yang paling sering dipakai oleh para pria maupun wanita ketika menghadiri acara formal maupun semi formal. Kemeja tersebut dapat dipakai untuk berbagai acara, agar bisa mendapatkan kemeja yang benar-benar berkualitas maka harus jeli ketika membeli. Setiap orang pasti sudah pernah menggunakan model kemeja seragam Jakarta ketika masih sekolah maupun untuk bekerja.

Hal tersebut karena kemeja merupakan jenis pakaian formal yang akan diperlukan berbagai kalangan dan bidang. Bila Anda akan membeli sebuah kemeja maupun membuat di jasa konveksi, jauh lebih baik untuk memperhatikan beberapa rekomendasi bahan kemeja supaya dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama.

Katun Silk

Katun silk ini menjadi salah satu kombinasi dari katun biasa dan juga sutra. Kemeja seragam Semarang yang menggunakan bahan tersebut memiliki tekstur lebih halus, licin dan juga mempunyai warna mengkilap. Jadi, nantinya akan lebih awet dan tidk mudah kusut tetapi kemeja dengan memakai bahan ini umumnya juga lebih mahal karena dari segi kualitas bahannya lebih bagus.

Katun Bangkok

Katun Bangkok memiliki tekstur pada kain lebih sedikit kasar, tipis bahkan dapat ke transparan. Pada umumnya katun Bangkok dipakai untuk membuat kemeja maupun blouse untuk wanita.

Katun Satin

Kain satin Jepang ini juga disebut dengan kain import dan di datangkan secara langsung dari Jepang. Kemeja tersebut memiliki tekstur dingin dan juga lembut saat digunakan. Katun satin ini juga bukan hanya berasal dari Jepang saja tetapi juga ada kain katun satin Korea.

Bahan Denim

Bahan baju kemeja denim akan terasa sangat nyaman dan juga populer di kalangan umum. Jika pada zaman dahulu digunakan untuk jeans dan juga jaket tetapi sekarang ini juga bisa dipakai untuk kemeja maupun gamis. Pastinya bahan denim yang akan digunakan untuk kemeja akan jauh berbeda dengan bahan yang digunakan pada jeans maupun jaket.

Jika untuk kemeja dengan bahan denim akan memiliki tekstur lebih tipis. Inilah, yang akan membuat kemeja yang dikenakan lebih terasa nyaman.

Kain Acrylic

Pada umumnya jenis kain yang satu ini akan sering dipakai untuk membuat kemeja pria. Kain tersebut memiliki tekstur yang lebih lembut tetapi jika dicuci lama akan berbulu. Pada saat pembuatan kemeja, kain tersebut dapat dikombinasikan menggunakan bahan yang lain, misalnya bahan kulit.

Kain Flanel

Kain flanel berasal dari sebuah benang wol yang tebal dan jika dijadikan bahan kemeja sebenarnya kurang cocok. Hal tersebut karena tekstur dati bahan flanel lebih kasar dan membuat gerah para penggunanya. Kondisi tersebut akan membuat kemeja flanel jauh lebih sering dipakai sebagai luaran saja.

Kain Drill

Kain drill ini pproses dalam pembuatnya adalah dengan dipintai dari kain katun maupun polyester. Agar bisa dijadikan sebuah kemeja, kain drill yang akan dipilih merupakan kain yang tipis. Beberapa kain drill yang paling terkenal adalah Japan Drill dan American Drill.

Kedua jenis kain tersebut memiliki tekstur yang tebal seperti jeans sehingga walaupun sudah banyak dikenal orang, keduanya tidak cocok dipakai untuk membuat kemeja di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Chat Order
Send via WhatsApp