SERAGAM POLO SHIRT PUSKESMAS BAYAN LOMBOK UTARA NUSA TENGGARA BARAT

SERAGAM POLO SHIRT PUSKESMAS BAYAN LOMBOK UTARA NUSA TENGGARA BARAT

Puskesmas Bayan adalah salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama yang berada dibawah wewenang Dinas Kesehatan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meskipun pelayanan kesehatan di puskesmas tidak selengkap di rumah sakit besar, namun pasien masih bisa mendapatkan perawatan yang memadai.

Dilansir dari pelayananpublik.id fungsi keberadaan Puskesmas di daerah tentu membawa pengaruh baik terhadap perkembangan kesehatan masyarakat. Adapun beberapa fungsi Puskesmas adalah sebagai berikut;

  1. Sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya.
  2. Membina peran serta masyarakat atau mengedukasi masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka kemampuan untuk hidup sehat.
  3. Memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan masyarakat di wilayah kerjanya.

Kini fungsi Puskesmas juga bertambah yakni memberi rujukan jika pasien ingin dirawat dengan BPJS di rumah sakit. Maka Puskesmas akan melakukan pemeriksaan dasar kemudian mengeluarkan surat rujukan agar pasien diterima di RS untuk dirawat.

Nah di tengah pandemi Covid-19 saat ini fungsi dan tugas Puskesmas juga bertambah. Puskesmas juga menjadi garda terdepan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kini sebagian besar Puskesmas sudah menyediakan layanan tes Covid-19 untuk berbagai keperluan.

Adanya sumber daya yang mumpuni, puskesmas menawarkan berbagai layanan kesehatan yang terjangkau seperti pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, pembinaan posyandu, konseling, serta pencegahan dan pengendalian penyakit, baik penyakit menular maupun tidak menular.

Puskesmas pun dilengkapi dengan tenaga medis yang kompeten dibidangnya seperti dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, petugas laboratorium, tenaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, serta tenaga gizi.

Selama melaksanaakan tugasnya para tenaga kesehatan tentunya perlu mengenakan baju seragam, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Dalam hal ini Puskesmas Bayan memberikan kepercayaan kepada kami Towa Konveksi untuk membuat baju seragam dinas secara custom dengan model polo shirt. Bahan kain yang digunakan yaitu lacoste cotton viscose yaitu salah satu jenis kain yang berkualitas bagus untuk dijadikan baju kaos kerah. Bahan kain tersebut dipilih karena seragam dinas haruslah nyaman dipakai selama berkegiatan.

Baju polo shirt tersebut berwarna dasar abu misty. Jenis lacoste misty mempunyai corak unik yaitu memiliki bercak 2 warna, hal itu membuat kain Misty tetap menarik meskipun hanya dijadikan baju polosan saja. Dengan warna yang netral, kain misty bisa dipakai oleh berbagai kalangan, baik laki-laki maupun perempuan.

Supaya mudah dikenali seragam polo shirt tersebut pun dilengkapi logo puskesmas bayan dan tulisan tagline pada bagian belakang baju menggunakan bordir komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.