MERIAHKAN DAN DUKUNG PON XX 2021 DENGAN MEMBELI MERCHANDISE PRODUK LOKAL

MERIAHKAN DAN DUKUNG PON XX 2021 DENGAN MEMBELI MERCHANDISE PRODUK LOKAL

Dilansir dari Instagram official @Ponxx2020papua, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua menyambut baik usulan Presiden Joko Widodo mengizinkan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 digelar dengan kehadiran penonton.

Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Yunus Wonda mengatakan bahwa usulan Presiden mengizinkan PON digelar dengan kehadiran penonton sesuai dengan harapan bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Menurut Yunus Wonda, Dinas Kesehatan Provinsi Papua selaku koordinator bidang kesehatan PON dapat berkoodinasi dengan dinas kabupaten/kota, sehingga masyarakat yang ada di sekitar venue PON dapat melakukan vaksin.

Jadi, bagi yang ingin menonton secara langsung untuk mendukung kontingen atlet yang akan berjuang membela provinsi masing-maisng di Pekan Olahraga Nasional (PON) bisa datang dengan syarat sudah vaksin. PON 2021 akan digelar di 4 daerah yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Ada sekitar 37 cabang olahraga yang di tandingkan, 56 disiplin cabang olahraga (cabor), dan 679 nomor pertandingan. Untuk jumlah atlet yang sudah teregistrasi dari masing-masing KONI provinsi berjumlah 6.144 atlet, ditambah dari tuan rumah 922 atlet. Dengan ditetapkannya jumlah kuota atlet oleh Komisi Keabsahan PON XX, maka PON sudah bisa terlaksana.

Supaya tambah semangat ketika menonton tidak ada salahnya memakai merchandise PON XX 2021  agar semakin terasa euforianya.

Jenis merchandise yang bisa di kenakan pada saat mendukung PON secara langsung diantaranya yaitu pernak pernik olahraga yang bergambar khas PON seperti baju kaos, polo shirt, jaket, topi, tas, hingga pernak pernik khas Papua lainnya. Anda bisa mengenakan baju kaos atau polo shirt yang simple supaya lebih nyaman pada saat menonton, jangan lupa untuk memakai topi dan tas untuk membawa bekal. Nah, pemerintah sudah menjadikan 25.000 Noken Papua dijadikan merchandise resmi PON XX Papua 2021.

Noken adalah tas khas Papua yang digunakan untuk membawa hasil pertanian dan barang dagangan ke pasar.(SHUTTERSTOCK / By Melisarhyn)

Selain untuk mendukung para kontingen, dengan membeli merchandise acara juga bisa mendukung UMKM sehingga saling menguntungkan. Penjualan merchandise tersebut  diharapkan dapat memberi dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, juga sebagai media untuk mempromosikan Papua, karena di setiap merchandise terdapat logo daerah  yang tentu menjadi kebanggaan kontingen PON.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.