KETAHUI MANFAAT KESEHATAN DENGAN BEROLAHRAGA BERSEPEDA MENGGUNAKAN JAKET PARASUT

KETAHUI MANFAAT KESEHATAN DENGAN BEROLAHRAGA BERSEPEDA MENGGUNAKAN JAKET PARASUT

Setiap orang memiliki motivasi berolahraga yang berbeda-beda, selain bertujuan membuat badan lebih sehat, berolahraga pun banyak dipilih untuk membentuk badan atau supaya bisa lebih langsing. Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya perlu dibarengi dengan cara lain, contohnya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat hingga saat berolahraga menggunakan pakaian jaket parasut yang banyak dipercaya lebih efektif mengeluarkan banyak keringat.

freepik.com

Sering kita jumpai orang-orang menggunakan jaket berbahan parasut alasannya untuk mempercepat panas tubuh, sehingga bisa mengeluarkan banyak keringat dan lemak dalam tubuh cepat terbakar. Namun, untuk olahraga tertentu seperti bersepeda, jaket parasut bisa melindungi kita dari dinginnya angin.

freepik.com

Saat bersepeda dengan kecepatan tinggi, atau bersepeda ditempat tinggi seperti bukit yang mempunyai udara dingin tentunya Anda membutuhkan pakaian windbreaker yang ringan dan bisa cepat kering apabila basah, pakaian seperti itu bisa kita temukan di jaket berbahan parasut. Jaket parasut dikenal karena dapat berfungsi melindungi tubuh kita di segala cuaca, sehingga Anda bisa memakainya untuk kegiatan outdoor lainnya.

Namun, kita pun perlu berhati-hati saat berolaharaga menggunakan jaket bahan parasut, karena seperti yang di lansir di halodoc.com, pakai jaket saat olahraga juga bisa memicu terjadinya heat stroke atau serangan panas. Ini disebabkan oleh paparan sinar matahari pada tubuh yang terlalu lama. Gangguan kesehatan ini menyebabkan penderita tidak mampu mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh atau membuat suhu tubuh kembali normal.

Gejala heat stroke yang sering muncul adalah tangan menjadi dingin, pandangan mengabur, dan kesadaran berkurang. Kurangnya cairan tubuh akan membuat darah menggumpal dan menghambat alirannya ke seluruh tubuh, termasuk ke otak. Oleh karena itu, heat stroke harus segera mendapatkan penanganan medis.

Pelindung tubuh ini memang efektif jika menggunakannya hanya sebentar, bukan saat berolahraga berat dalam waktu lama, terlebih di siang hari. Sebaiknya, berolahragalah pada pagi atau sore hari, saat cuaca tidak terlalu panas dan gunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Jangan lupa perhatikan juga asupan cairan tubuh kamu, jadi bawalah selalu air mineral saat kamu berolahraga.

Untuk mendapatakan jaket parasut yang stylish dan sesuai keinginan bisa memesannya secara custom di Towa Konveksi, Anda bisa menambahkan logo komunitas atau tulisan sesuai keinginan. Konsultasi pembuatan pakian seragam langsung hubungi nomer kami ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.