FAKTA MENARIK JAKET VARSITY UNTUK PARA PECINTA GAYA SPORTY

FAKTA MENARIK JAKET VARSITY UNTUK PARA PECINTA GAYA SPORTY

Apa yang dipertimbangkan saat memilih jaket? tentunya selain dijadikan sebagai pelindung tubuh dari udara dan cuaca dingin, jaket juga berfungsi sebagai fashion item penambah gaya.

www.istockphoto.com

Jaket mempunyai beragam jenis model, penamaannya pun berbeda-beda. Ada pula jaket yang dimodifikasi modelnya namun tidak menghilangkan sisi uniknya dan namanya pun tetap sama. Salah satu jaket old style yang sampai saat ini masih menjadi favorit, khususnya dikalangan anak muda adalah jaket varsity.

Jaket varsity banyak dipakai oleh kalangan muda karena tampak lebih sporty sehingga membuat penggunanya terlihat lebih energik dan stylish, hal itu membuat jaket varsity banyak diminati sampai sekarang.

Varsity jacket – www.istockphoto.com

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang jaket bergaya sporty ini, Towa konveski akan mengulas fakta menarik dari jaket varsity :

  • Jaket varsity disebut juga jaket baseball dan letterman

Jaket varsity awalnya dikenal sebagai baseball jacket yang diperkenalkan pada tahun 1865 oleh klub olahraga baseball di Harvad university.

Baca juga : Tampil Sporty Di Event Perusahaan Dengan Menggunakan Jaket Varsity, Begini Desainnya

www.istockphoto.com –  Teen poses with high school letter jacket.

Selain itu, jaket varsity pun memiliki nama lain yaitu ‘letterman‘. Sejarah penamaan letterman sendiri diambil dari kata “letter” yang berarti huruf. Istilah letterman mengacu pada huruf yang di bordir pada bagian depan jaket. Huruf tersebut, biasanya merupakan inisial dari huruf depan suatu kelompok/komunitas/sekolah/dll, untuk dijadikan sebagai identitas.

  • Jaket varsity mempunyai ciri khas 2 warna berbeda

Saat ini jaket varsity mengalami beberapa modifikasi desain seperti ditambahkan hoodie dan penutup jaket kancing depan diganti menjadi sleting, kemudian modelnya ada yang diubah menjadi reglan, namun tanpa menghilangkan ciri khas warna yang umumnya menggunakan two-tone atau 2 jenis warna. Jadi, warna antara lengan dan badan berbeda.

Perpaduan 2 warna tersebut yang membuat jaket varsity semakin ikonik. Supaya lebih menarik, bisa menggunakan warna-warna yang kontras satu sama lain.

  • Jaket varsity memiliki kesamaaan dengan Jaket Bomber

Jaket baseball ini memiliki kemiripan dengan jaket model bomber di bagian karet bur leher dan ujung lengannya. Tetapi, bur jaket varsity umumnya mempunyai motif salur meskipun ada juga yang polos seperti jaket bomber.

Karena model jaket varsity aslinya tidak memakai hoodie maka bur leher  membentuk V, membuatnya seperti kerah bomber.

Baca juga : Rekomendasi Model Jaket Yang Terbuat Dari Bahan Parasut

www.istockphoto.com –  Varsity Jacket

Selain itu, model saku yang ada pada jaket varsity pun mirip dengan jaket bomber. Dimana posisinya menyerong di bagian depan. Hanya saja saku untuk jaket varsity terlihat lebih jelas karena kain yang dipakai pada tepian saku umumnya memakai warna yang kontras dengan bagian dasar.

  • Jaket varsity bisa dibuat dengan berbagai macam kain

Jaket Baseball Cotton Fleece Puratos Hijau Botol mix Hitam

Pada umumnya jaket varsity dibuat menggunakan kain fleece, karena kainnya tebal sehingga tidak perlu ditambahkan puring dan juga kainnya pun lembut dan mudah di bordir. Namun, jika kamu menginginkan jaket varsity dengan jenis kain lainnya seperti parasut, tentu bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Help
Send via WhatsApp