• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

AGAR KAOS KESAYANGAN AWET

Oblong Panjang Busa Bahu Yonif 144

Sebagian dari kaos-kaos yang ada di almari kita pasti ada kaos-kaos tertentu yang menjadi kaos kesayangan atau kaos favorit. Nah, supaya kaos kesayangan kita awet ada beberapa treatment atau perawatannya. Berikut tips dan triknya…

1. Jangan pakai kaos terlalu sering Jika Kaos favorit kita ingin tetap awet jangan terlalu sering dipakai. Pakailah pada moment-moment khusus saja. Seperti saat reuni, event, hang out, berkumpul bersama keluarga besar, dan moment-moment berharga lainnya.

2. Jangan rendam kaos terlalu lama Merendam kaos terlalu lama apalagi dengan sabun cuci justru dapat membuat kaos menjadi bau. Selain itu menjadikan cat sablon akan gampang pecah karena perekat pada sablon akan luntur oleh deterjen.

3. Jangan diberi Pemutih Pemutih dapat merusak warna kaos. Warna kaos biasanya akan pudar dan kain menjadi semakin tipis. Terlebih lagi untuk kaos-kaos yang berwarna gelap.

4. Hindari menyikat kaos Sebagian dari kita mungkin ingin kaos kesayangan kita bersih setelah dipakai. Sehingga dengan mantapnya Kaos kesayangan disikat tanpa ada bagian yang terlewatkan. STOP ! cara ini tidak tepat. karena menyikat kaos terutama untuk bahan cotton combed akan merusak pori-pori dan tekstur dari kain. Kaos akan menjadi sangat berbulu setelah kering karena bahan dasar dari Kaos adalah kapas.

5. Hindari memeras terlalu kuat Memeras kaos terlalu kuat dengan harapan agar kaos cepat kering adalah cara yang salah. Memeras terlalu kuat dapat membuat sablon cepat rusak. Meskipun sablon terbuat dari bahan “rubber” tapi rubber-pun memiliki batas elastisitas.

6. Jemur kaos dengan Hanger dan dibalik Penjemuran kaos dengan hanger menjadikan kaos tidak terlipat saat dijemur. Sehingga tidak ada bagian sablon yang tertekuk. Jika dijemur dengan cara disampirkan di tali akan ada bagian sablon yang tertekuk dan pada bagian yang tertekuk akan lebih mudah pecah. Penjemuran secara terbalik akan menjadikan bagian luar yang tampak tidak terkena langsung oleh sinar matahari. Sehingga warna pada kaos akan lebih awet. Perlu diperhatikan saat memasang hanger jangan sampai menarik kaos. Masukkan hanger secara perlahan agar kaos tidak melar.

7. Setrika setelah Kering Perlu diingatkan bahwa setrikalah konveksi kaos bandung favorit anda saat keadaan benar-benar kering. Karena menyetrika dalam keadaan basah terkadang membuat kaos berbau tidak enak. Lebih baik lagi setrika bagian sablon dengan perantara kertas atau dengan menyetrika bagian dalam kaos. Menyetrika pada bagian sablon secara langsung dapat merusak sablon.

8. Jangan Dipakai Tidur Memang sii kaos favorit. Tapi jangan biasakan tidur dengan kaos favorit. Karena saat tidur banyak gerakan yang tidak kita sadari. Sehingga memungkinkan buat baju kaos berlipat-lipat dan tertekuk-tekuk. Kulit wajah saja terkadang kalau bangun tidur berlipat-lipat, apalagi kaos yang bahannya lebih lentur.

Leave a Comment