ALUR PROSES PRODUKSI KEMEJA DI KONVEKSI BANDUNG

ALUR PROSES PRODUKSI KEMEJA DI KONVEKSI BANDUNG

Kemeja merupakan pakaian formal yang pada umumnya dikenakan pada saat berkegiatan atau bekerja khususnya di perusahaan/instansi/organisasi. Saat ini sudah banyak bermunculan model baju kemeja yang bervariasi dari mulai perpaduan warnanya hingga motifnya.

Tidak hanya oleh perusahaan, sekarang banyak juga organisasi sekolah seperti pramuka yang menjadikan kemeja sebagai pakaian lapangannya.

Untuk mempermudah mendapatkan baju kemeja sesuai keinginan, banyak organisasi yang memesannya secara langsung ke konveksi murah bandung. Tidak jarang juga banyak dari customer yang mennayakan mengenai proses produksi kemeja pada kami, kali ini Towa konveksi akan memberikan gambaran mengenai proses produkdi kemeja di konveksi baju custom bandung.

Alur proses produksi baju kemeja di konveksi bandung tidaklah panjang, untuk kemeja 14 kali pengerjaan termasuk sudah maksimal namun hal itu pun tergantung berapa banyak jumlah yang diorder. Maka dari itu tidak ada salahnya pula untuk kita mengetahui alur proses produksi kemeja di konveksi bandung. Berikut adalah tahapan produksi kemeja yang lazim diterapkan oleh Konveksi kaos.

Proses pemilihan bahan kain, dalam alur proses produksi kemeja konveksi bandung yaitu  pemilihan bahan kain atau bahan dasar  kemeja. Ada banyak macam jenis kain kemeja seperti japan drill, American drill, pasada, twill, flannel, jeans, dan lain sebagainya. Pemilihan bahan kain dapat disesuaiklan sesuai kebutuhan dan juga budget, karena setiap bahan kain mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Proses pembuatan desain dan menentukan size, desain merupakan hal yang paling penting karena desain sebagai acuan untuk kita memproduksinya, dan  supaya  sesuai yang diharapkan. Maka dari itu sebelum kita memesan kemeja hal yang perlu dipersiapkan adalah desainnya. Seperti halnya desain, size atau ukuran pun harus diperhatikan.

Prosess cutting/pemotongan bahan kainProses cutting dilakukan dengan cara membuat pola terlebih dahulu pada lembaran kain setelah itu barulah kain dipotong dengan menggunakan mesin khusus cutting.

Proses bordersetelah dilakukan pemotongan bahan kain maka proses selanjutnya yaitu border jika konsumen menginginkan border untuk baju kemejanya. Border yang dilakukan pada umumnya sudah menggunakan border computer. Sehingga border akan lebih kuat dan rapih.

Proses penjahitan, setelah tahap[ bordir kain kemudian pola kain dijahitdengan menggunakan beberapa mesin, antara lain mesin jahit, mesin obras, mesin overdeck, mesin kancing, tergantung dari bagian kemeja yang akan dijahit.

Proses finishing dan packaging,  Proses ini diantaranya yaitu pengecekan barang atau  hasil produksi jahitan kemeja, seperti membersihkan kemeja,  memotong dan merapikan benang, tahap pengecekan kualitas atau quality control, sehingga kemeja yang lolos proses finishing ini adalah kemeja yang benar-benar memiliki kualitas seperti yang diinginkan. Proses akhir dari produksi konveksi kemeja adalah tahap pengemasan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.