• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

BAHAN BAJU SERAGAM KEMEJA

BAHAN BAJU SERAGAM KEMEJA

Ada beberapa bahan baju seragam kemeja diantaranya kain drill, lacoste, denim, dan linen. Dari ke empat bahan baju seragam kemeja itu mempunyai keunggulan dan spesifikasi masing-masing, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan dapat disesuaikan dengan lingkungan tempat kerja.

DRILL, bahan baju seragam kemeja drill juga mempunyai beberapa tingkatan seperti bahan kain drill merk taipan drill dan taipan tropical merupakan salah satu produk jepang yang kualitasnya paling baik dan tebal. Selain itu adapula American Drill seperti Verlando dan Venosa yang harga nya berada di bawah Japan Drill. American drill dapat dikatan kain drill kelas menengah, walaupun begitu  bahan ini nyaman digunakan untuk membuat seragam, akan tetapi sedikit agak panas. Namun kelebihan dari American drill mempunyai warna yang terbilang paling lengkap dibanding bahan merk lain. Bentuk tekstrur dari bahan ini adalah terlihat garis benang bahan ini yang jelas.

LACOSTE atau yang kita kenal sebagai bahan baju poloshirt/wangky. Bahan baju seragam kemeja lacoste juga sama seperti bahan kain drill dimana lacoste ini mempunyai tingkatan kain dari mulai yang bagus hingga yang yang standar.

– Lacoste cotton yang merupakan bahan kain yang bagus karena bahannya terdapat campuran kain cotton maka selain dingin bahannya juga lebih lembut dibandingkan lacoste polyester. Jenis bahan kaos ini sangat cocok untuk pembuatan kaos polos berkerah formal karena terlihat lebih rapi.

– Lacoste mengandung polyester lebih dominan, jenis bahan kaos ini memiliki karakteristik bahan yang relatif panas karena kurang menyerap keringat, dengan tekstur berpori yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis bahan Pique Cotton. Dengan karakteristik tersebut, jenis kain ini memiliki harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Pique Cotton.

– Lacoste cvc memiliki perbedaan dengan lacoste cotton. Pada lacoste cotton CVC, sisi bagian dalam tidak ber pori-pori. Sedangkan untuk kenyamanan dan harga sedikit di bawah lacoste cotton pique.

DENIM, juga dapat di pakai sebagai bahan baku bahan baju seragam kemeja. Denim alias bahan jeans, dicintai semua kalangan. Semakin gelap warnanya, semakin mudah mencari padanannya. Selain itu juga denim yang berwarna gelap akan terlihat lebih rapi dan formal daripada yang terang dan belel.

LINEN, nah bahan baju seragam kemeja juga bisa terbuat dari bahan linen ini. Bahan linen secara selintas persis seperti katun, namun memiliki serat yang lebih kuat, linen sangat cocok untuk bahan baju seragam ini mempunyai karakteristik:

  • Bahannya dingin, menyerap keringat dan sangat nyaman dipakai;
  • Mudah Kusut sehingga cara mencuci dan menyetrika butuh perhatian;
  • Untuk perawatan: pilih deterjen yang lembut.

Leave a Comment