• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

FAKTA SABLON PLASTISOL

FAKTA SABLON PLASTISOL

Ada banyak cara untuk menampilkan baju kaos terlihat lebih unik dan keren ketika dipakai, diantaranya yaitu dengan cara menyablonnya sesuai dengan desain gambar atau quotes yang sebelumnya kita persipakan. Sablon menjadi alternative karena dengan menyablon maka desain gambar atau tulisan yang sengaja di tuangkan kedalam baju kaos akan lebih tahan lama dan lebih bagus.

Untuk penyablonnya sendiri terdapat berapa jenis sablon yang biasa digunakan untuk menyablon baju kaos dari mualai sablon rubber, plastisol, hdc. Tetapi kali ini yang akan dibahas yaitu fakta sablon plastisol.

Sablon plastisol merupakan sablon yang sangat awet dan mempunyai detail yang bagus. Fakta sablon plastisol bisa diterapkan pada baju kaos, sweater, dan bahkan poloshirt atau baju kaos wanky. Tujuan dari penggunaan sablon platisol supaya desain gambar memiliki efek seperti tulisan atau gambarnya yang timbul, lebih glossy, dll.

Fakta sablon plastisol sering dibandingkan dengan sablon rubber. Padahal keduanya jelas memiliki perbedaan, sablon rubber lebih gambang hilang dalam waktus ekitar 3-4 bulan.

Fakta sablon plastisol merupakan sablon oil based, Oleh karena itu sablon plastisol sangat awet, di cuci berkali – kali bahkan sampai kaosnya konveksi bandung jebol juga akan tetap bagus tanpa retak. Kualitas sablon jauh lebih mantap plastisol, fakta sablon plastisol merupakan standar sablon clothing negara maju.

Akan tetapi setiap ada kelebihan selalu ada kelemahan, fakta sablon plastisol akan mudah rusak ketika di setrika. Hal itu karena sifat plastisol yang mirip mseperti karet atau plastik, yang apabila terkena panas akan mudah meleleh, jadi akan lebih baik jika akan menyetrika baju yang ada sablon platisolnya, lebih baik jangan terkena langsung setrika. Fakta sablon plastisol, untuk harga sablon plastisol lebih mahal di banding sablon rubber. Namun hal itu sebanding dengan kualitas yang dihasilkan.

Leave a Comment