BEBERAPA REKOMENDASI BAHAN KAOS KERAH

BEBERAPA REKOMENDASI BAHAN KAOS KERAH

baju poloshirt kombinasi batik bahan lacoste cotton biru

Pakaian memiliki fungsi utama untuk melindungi penggunanya dari berbagai macam bahaya yang mungkin terjadi seperti debu dan sinar matahari. Disamping itu pakaian juga memiliki fungsi untuk keindahan. Seseorang akan terlihat aneh jika mengenakan pakaian yang tidak tepat dengan keadaan dia berada apalagi bagi seorang pria.

Walaupun pakaian pria terlihat sederhana, namun dalam pemilihannya harus tepat agar meninggalkan kesan baik. Salah satu pakaian yang sering dipakai pria adalah kaos kerah. Kaos kerah banyak dicari oleh pria ketika mereka ingin tampil rapi namun tidak menghilangkan kesan kasualnya. Jenis kaos ini tergolong cocok digunakan dalam berbagai kegiatan, seperti hangout, olahraga, bahkan bekerja. Meskipun terlihat sederhana, namun kaos memiliki berbagai macam bahan dengan karakteristik yang berbeda-beda. Berikut beberapa bahan yang mungkin digunakan dalam membuat kaos kerah.

Bahan Kaos Kerah yang Patut Kamu Pertimbangkan

Bahan kain menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli kaos agar nyaman digunakan. Hal ini perlu kamu ketahui agar bisa memakai kaos yang sesuai dengan kebutuhan penggunaannya. Misalkan ketika berada pada suhu yang panas maka bahan kaos tertentu akan lebih cocok digunakan daripada lainnya. Lalu apa saja bahan yang cocok untuk kaos kerah?

  1. Kaos Kerah Katun Mudah Menyerap Keringat

Bahan yang banyak digunakan untuk membuat kaos kerah adalah kain katun. Kain ini terbuat dari pengolahan kapas sehingga memiliki karakteristik ringan, mudah menyerap keringat, serta nyaman digunakan.

Kain katun sendiri memiliki banyak macam. Sesuaikan kebutuhanmu sebelum memilih jenis katun yang akan digunakan. Selain itu, kamu harus hati-hati dalam, karena jika dibiarkan dalam keadaan basah kain ini akan mudah berjamur.

 

  1. Kaos Berbahan Viscose atau CVC akan Tampak Mewah

Bahan Viscose memiliki karakteristik yang mirip dengan katun dan terbuat dari serat kayu pohon eucalyptus. Kain Viscoce tampak berkilau dan mudah menyerap pigmen warna sehingga akan Nampak mewah ketika dikenakan. Selain itu, bahan ini juga lembut dan menyerap keringat dengan baik. Sedangkan bahan CVC terbuat dari perpaduan katun Combed dan viscose dengan perbandingan tertentu dengan karakteristik yang hampir sama.

 

  1. Bahan Cotton Pique Memberikan Kesan Sejuk

Kain dengan bahan cotton pique memiliki tekstur yang sedikit kasar kareni memiliki pori-pori yang menyerap cairan dengan baik. Meskipun kasar, kain ini nyaman saat digunakan dan menjadi bahan kaos kerah terbaik sehingga banyak diminati.

Bahan cotton pique awalnya berasal dari perusahaan pakaian yang banyak membuat produk kain berpori bernama Lacoste. Oleh sebab itu, kain cotton pique sering disebut dengan nama Lascote dan memiliki harga yang paling tinggi. Harga tersebut sesuai dengan nama perusahaan bergengsi yang menaunginya dan kualitas bahan yang sangat baik.

  1. Poliester Membuat Kaos Anti Air

Jika kamu ingin memiliki kaos kerah yang kedap air, maka bahan Poliester cocok menjadi pilihanmu. Kain ini berbahan dasar fiber poly atau plastik yang terbuat dari dasar biji plastik sehingga bersifat sintesis. Dengan bahan tersebut, kain polyester tegolong kuat walaupun berada dalam air dalam waktu yang lama. Bahan ini juga sering dokombinasikan dengan jenis kain lain seperti viscose atau kain katun agar tetap nyaman digunakan.

Itulah beberapa bahan kain yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu pertimbangkan. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, oleh karena itu sebelum membeli, pastikan kamu memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan

Bagi Anda yang menginginkan baju premium sesuai keinginan baik itu untuk event/seragam/baju distro bisa memesannya di TOWA wear industries. Kami dapat menjadi partner Anda untuk membuat baju seragam kualitas distro. Towa konveksi sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan besar untuk memproduksi baju untuk kebutuhanya.

Kami produsen baju custom order Bandung yang beralamat di Jl. Pesona Antapani 1 No.17 Bandung, Jawa Barat Indonesia 40282. Untuk informasi dan pemesanan jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui telepon di (+62) 22 87771999 atau (+62) 813-2480-0858 dan+62 878-8959-5758.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.