MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG BAHAN LACOSTE

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG BAHAN LACOSTE

Jika anda sedang mencari kain yang cocok untuk pembuatan kaos polo atau kaos berkerah makan bahan Lacoste menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Bahan ini merupakan salah satu jenis bahan yang memiliki kualitas yang bagus dan nyaman ketika digunakan. Bahan yang satu ini berasal dari sebuah brand kaos berkerah yang bernama Lacoste. Oleh karena itu, hingga sekarang bahan ini seringkali digunakan untuk pembuatan kaos polo. Bahan ini identik dengan bagian permukaan yang berserat dan bolong-bolong.

Karena termasuk jenis kain yang lebih tebal dibandingkan dengan jenis kain lainnya, bahan ini memiliki harga yang cenderung lebih mahal. Bahan Lacoste terdiri dari 3 jenis sebagai berikut :

1.      Lacoste Cotton Pique

Jenis ini memiliki bahan yang akan menyerap keringat dengan baik, sehingga akan membuat anda lebih nyaman ketika menggunakannya. Bahan utama Lacoste Cotton Pique ini terbuat dari materi katun. Karena terbuat dari katun, harga dari Lacoste jenis ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya.

2.      Lacoste CVC Pique

Lacoste cotton cvc polo shirt Towa Konveksi

Jenis Lacoste yang satu ini terbuat dari perpaduan antara katun dan polyester. Berkat perpaduan antara kedua jenis kain tersebut akan membuat Lacoste jenis ini memiliki daya serap yang lebih tiggi dibandingkan dengan jenis Lacoste Cotton Pique.

3.      Lacoste PE

bahan kain lacoste PE -towa konveksi

Jenis Lacoste yang satu ini memiliki karakteristik yang bisa dilihat dari tekstur dan pori-pori yang cenderung lebih besar dibandingkan dengan jenis lainnya.

4.      Lacoste Waffle

polo shirt lacoste cotton = lacoste wafle - towa konveksi

Sebagai jenis Lacoste yang terakhir, Lacoste Waffle memiliki tekstur lubang pori-pori yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Lacoste Cotton Pique maupun Lacoste CVC Pique.

Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Bahan Lacoste

Poloshirt Baju Kaos Kerah Hijau Tua Wallpro

Jika anda masih bingung dengan kualitas yang dimiliki oleh bahan Lacoste dibandingkan dengan bahan lainnya, berikut ini beberapa kelebihan yang wajib untuk anda ketahui :

1.      Tersedia dalam banyak jenis

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika bahan ini memiliki jenis yang banyak dimulai dari Lacoste Cotton Pique, Lacoste CVC Pique, Lacoste PE, dan Lacoste Waffle. Dengan beberapa pilihan tersebut, anda bisa memilih jenis kain yang akan sesuai dengan kebutuhan anda.

2.      Menyerap Keringat Dengan Baik

Faktor utama yang perlu diperhatikan dalam pemilihan bahan pakaian adalah apakah bahan yang digunakan dapat menyerap keringat dengan baik atau tidak. Bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik akan sangat nyaman ketika digunakan dalam keadaan apapun, baik dalam cuaca dingin maupun panas.

3.      Memiliki Permukaan Yang Halus

Lacoste merupakan salah satu bahan pakaian yang memiliki permukaan lebih halus dan lembut jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Berkat permukaannya yang halus, bahan ini akan membuat siapapun yang menggunakannya terasa sangat nyaman dan tidak akan menimbulkan rasa gatal.

4.      Bisa Dipadukan Dengan Bordiran

Lacoste merupakan salah satu bahan pakaian yang terkenal cukup mudah jika dipadukan dengan bordiran. Hasil bordiran yang dibuat diatas bahan ini akan terkesan sangat rapi dan bagus. Hal ini bisa dibuktikan dengan ciri khas merk kaos Polo Tshirt yang terkenal dengan logo bordirannya.

Nah, itu dia beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Lacoste yang seringkali digunakan sebagai pilihan utama untuk pembuatan kaos polo atau kaos berkerah lainnya. Meskipun memiliki kualitas yang bagus, namun bahan ini tidak bisa anda gunakan untuk sablon. Bahan ini tidak cocok untuk disablon karena karakter dari bahan ini memiliki pori-pori yang cukup besar dan permukaan yang tidak rata sehingga sablon tidak akan menempel dengan sempurna pada bahan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.