CUSTOM ORDER BAJU KAOS KERAH SHANGHAI UNTUK SERAGAM SEMI FORMAL KEKINIAN

Baju Poloshirt Baju Kaos Kerah SDK Watuwawer combed 24s

CUSTOM ORDER BAJU KAOS KERAH SHANGHAI UNTUK SERAGAM SEMI FORMAL KEKINIAN

Kerah shanghai adalah model kerah pada baju yang modelnya lebih pendek lebarnya sekitar 2-4cm, memiliki bentuk tegak dengan bagian depan seperti membentuk bentuk huruf V dan tidak dapat ditekuk seperti kerah pada umumnya.

Dinamakan kerah shanghai karena model kerah ini diadaptasi dari pakaian tradisional Tionghoa yang disebut dengan nama cheongsam (pakaian tradisional perempuan Cina) yang populer di Shanghai pada tahun 1920.

Kerah shanghai banyak mengalami modifikasi model yang kemudian di aplikasikan ke banyak model pakaian seperti baju koko (baju muslim pria) di Indonesia dan baju lainnya yaitu polo shirt/kemeja/kaos.

Fungsi penambahan kerah pada baju yaitu untuk menutupi kekurangan tubuh di bagian leher maupun bahu serta melindungi area leher dan bahu dari sengatan sinar matahari dan udara dingin. Selain itu kerah pun mempunyai sebagai pemanis, dengan adanya tambahan kerah membuat baju terlihat lebih menarik juga dapat dimanfaatkan untuk meminimalisir penggunaan aksesoris leher seperti kalung sehingga tampil lebih simple.

Baju Poloshirt Baju Kaos Kerah SDK Watuwawer combed 24s

Jika biasanya yang pesan baju seragam ke Towa Konveksi memilih polo shirt kerah shanghai, kali ini ada yang memesan kaos kerah shanghai. Disebut kaos kerah shanghai karena baju tersebut terbuat dari bahan kain cotton combed yang umum di jadikan baju kaos. Namun, selain dijadikan baju kaos oblong juga bisa dijadikan kaos kerah. Sedangkan polo shirt menggunakan bahan kain jenis lacoste.

Nah, SDK Watuwawer ini memesan kaos kerah dengan model shanghai. Bagi yang menginginkan kaos kerah model beda kerah shanghai memang jadi pilihan.

Disini model kaos shanghai yang di pesan terlihat simple, model baju ini tidak terlihat formal juga tidak terlihat terlalu kasual, jadi semi formal cocok dijadikan untuk acara reunian sekolah seperti yang akan dilakaukan oleh SDK Watuwawer.

Baju ini memiliki satu saku bobok di sebelah kiri dan plipit pada bagian dada depan, kemudian bagian lengannya ditambhakan variasi sambung bahan melingkar. Untuk sablonnya yaitu menggunakan jenis HDC seghingga terlihat lebih tebal dan warnanya lebih keluar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.