MENGENAL SABLON DTF JENIS SABLON YANG DIGUNAKAN UNTUK SERAGAM POLO SHIRT RUGBY JABAR

Poloshirt Baju Kaos Kerah Rugby Jawa Barat Biru Benhur Lacoste 30s

MENGENAL SABLON DTF JENIS SABLON YANG DIGUNAKAN UNTUK SERAGAM POLO SHIRT RUGBY JABAR

Rugby Jabar adalah satu jenis permainan bola besar yang dimainkan oleh dua tim. Berbeda dari sepak bola, rugby memperbolehkan pemain untuk menyepak, melontar, dan mempertahankan bola menggunakan tangan untuk bisa meraih skor sebanyak-banyaknya.

Pada PON Papua mendatang, rugby untuk pertama kalinya akan dilombakaN. Ada tujuh tim yang akan bertanding pada cabang rugby diataranya yaitu tim rugby Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, dan Papua.

Untuk itu Rugby Jabar memesan seragam polo shirt untuk dikenakan tim nya.

Baju polo shirt ini nantinya diperuntukan sebagai seragam harian saja, walaupun begitu seragam tersebut diberikan identitas berupa tulisan Rugby Jabar, logo KONI Jabar, dan logo Rugby menggunakan sablon DTF.

Sablon DTF adalah jenis sablon digital yang saat ini banyak diminati. Sablon ini bisa diapklikasikan pada jenis media kain apapun yang mempunyai sifat tahan panas seperti cotton, polyester, kanvas, dll.

Jika sebelumnya Towa konveksi pernah membuat sablon DTF pada bahan kain kaos berbahan cotton bamboo. Kali ini Kami mendapat pesananan dari tim rugby Jabar yaitu polo shirt berbahan lacoste cotton viscose. Salah satu jenis kain yang paling sering dipakai karena kualitasnya yang tidak mudah susut dan tidak gerah ketika dipakai.

Poloshirt Baju Kaos Kerah Rugby Jawa Barat Biru Benhur Lacoste 30s

Baca juga : Beberapa Rekomendasi Bahan Kaos Kerah

DTF cocok untuk sablon logo berukuran kecil, ini pun mempunyai daya rekat kuat, tekstur sablonnya pun halus dan pengerjaannya lebih cepat.

DTF (Direct Transfer Film) merupakan metode sablon yang menggunakan tinta khusus untuk mentransfer gambar keatas kertas film berupa lembaran atau gulungan yang kemudian ditaburi dengan lem bubuk sebagai perekat tinta sehingga menghasilkan gambar pada baju.

Umumnya suhu yang dipakai untuk teknik sablon Digital Transfer Film sekitar 16 derajat. Proses press ke kaos dilakukan selama 10 detik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kelebihan dari sablon ini yaitu kualitas sablon lebih cerah, mampu menghasilkan texture dengan warna solid, lebih glossy, licin. Hasil sablon DTF tidak mudah retak, tahan terhadap tarikan, elastis, tahan cuci dan tidak mudah luntur sekalipun di tes cuci dengan cara disikat / dikucek dan tinta tidak bau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.