DESAIN BAJU SERAGAM HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN)  KE – 56 TAHUN 2020

DESAIN BAJU SERAGAM HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN)  KE – 56 TAHUN 2020

Sebentar lagi Indonesia akan memperingati Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November. Menjelang pelaksanaannya sudah banyak instansi yang bergerak di bidang kesehatan mempersiapkan penyambutan HKN 2020. Meskipun peringatan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi tetapi, tetap ada rangkaian acara hanya saja dilaksanakan secara virtual.

Peringatan HKN biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah. Acara peringatan HKN yang ke- 56 akan tetap dimeriahkan oleh berbagai kegiatan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti upacara virtual, webinar, jambore kesehatan virtual, lomba olahraga virtual, dan kegiatan bertema kesehatan lainnya. Jadwal dari berbagai kegiatan ini juga sudah terlampir pada buku panduan HKN 2020.

Meskipun pelaksanaan kegiatan HKN sebagian besar dilakukan secara virtual tetapi dalam pelaksanaannya instansi pun tetap menggunakan baju seragam. Desain baju HKN yang ke-56 masih sama seperti model baju sebelumnya yaitu polo shirt dengan warna dominan biru dongker atau navy blue. Sedangkan untuk logonya menggunakan logo HKN 56 posisi di sebelah kanan dan logo germas sebela kiri. Model baju HKN terdiri dari lengan panjang dan lengan pendek.

Bahan kain yang dipakai yaitu jenis lacoste pique salah satu jenis kain yang paling sering dijadikan baju polo shirt. Dinamakan lacoste karena  diambil dari sebuah nama perusahaan produsen baju asal Prancis, kain tersebut mempunyai karakterik kain yang sama dengan baju polo merk lacsote. Kain lacoste merupakan jenis bahan tipe rajutan pique yang memiliki pori-pori besar, jenis kain lacoste dipasaran tersedia dalam tiga pilihan yaitu lacoste full cotton, lacoste coton CVC dan lacoste PE. Ketiga jenis kaian lacoste itu mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Sedangkan kain lacoste yang dipakai untuk seragam HKN yaitu lacoste cotton dengan kelebihan bahan adem, mudah menyerap keringat dan lembut sehingga nyaman dikenakan selama berkegiatan.

Tema HKN ke-56 ini yaitu “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” biasanya tulisan tema tersebut di bordir dan diletakan pada bagian  punggung baju. Adanya Hari Kesehatan Nasional bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya memiliki kebiasaan hidup sehat. 

Untuk mendapatkan baju seragam HKN yang ke 56, Anda bisa custom order di Konveksi Bandung Towa Konveksi.

Apabila Anda ingin membuat seragam event atau ingin sekedar melihat contoh seragam, Anda bisa datang langsung ke workshop kami di Komplek Pesonba Antapni 1 No. 17 Bandung, selain itu Anda pun bisa menghubungi kami melaui  Email, Whatsapps, dan Telephone, informasi lebih lanjut KLIK DISINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.