HARI KESEHATAN NASIONAL KE-56 | DOWNLOAD LOGO HKN 2020

baju poloshirt germas gorontalo bahan lacoste cotton navy 1

HARI KESEHATAN NASIONAL KE-56 | DOWNLOAD LOGO HKN 2020

Hari Kesehatan Nasional (HKN) selalu diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Tahun 2020 ini merupakan hari peringatan yang ke-56, tema yang diusung yaituSatukan Tekad menuju Indonesia Sehat. Terlebih saat ini Indonesia tengah melawan corona maka diharapkan masyarakat dapat menaga diri dan keluarga dengan pola hidup sehat. Dalam setiap tahunnya HKN selalu mengusung isu yang berbeda-beda, namun tetap mempunyai tujuan sama yaitu mengajak masyarakat supaya hidup sehat dan meninggalkan perilaku kurang sehat.

Ditengah pandemi seperti sekarang pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan. Begitupun dengan HKN tahun ini yang tetap mensosialisasikan hidup sehat aman dari ancaman COVID-19. Adapun tujuan dari HKN tahun ini yaitu sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19, sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud dengan dukungan seluruh komponen bangsa.

Lalu seperti apa gambar beserta makna logo peringatan HKN Ke-56 ?

Visual berbentuk angka 56 sebagai bentuk peringatan 56 Tahun Hari Kesehatan Nasional tahun 2020.

Logo menggambarkan kebersamaan, saling bergenggaman, ini mengingatkan bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila seluruh komponen turut berperan serta dalam upaya kesehatan Garis hitam menggambarkan kebersamaan, saling bergenggaman untuk kesehatan yang akan pulih 3 lingkaran mengingatkan pada 3 kampanye nasional:

  1. Ayo pakai masker
  2. Ayo menjaga jarak, hindari kerumunan
  3. Ayo rajin cuci tangan pakai sabun

Peringatan HKN seringkali ditandai dengan mengadakan beragam rangkaian kegiatan kesehatan dari pusat hingga daerah. Namun, berbeda dengan kegiatan tahun ini. Karena masih di masa pandemi sehingga untuk event nya pun disesuaikan, sehingga sebagian besar kegiatan dilakukan secara virtual. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus. Tetapi ada beberapa kegiatan yang dilakukan secara langsung seperti pengabdian masyarakat seperti melayani masyarakat lewat pelayanan berupa deteksi dini COVID-19, penyakit tidak menular (PTM), hepatitis dan kesehatan jiwa, bakti 3M dengan menyebarkan masker kepada masyarakat dan menyerahkan sarana tempat cuci tangan pada tempat-tempat tertentu, aksi bersih-bersih di tempat umum dan senam Bersama. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar untuk berperilaku bersih dan sehat (PHBS), serta membudayakan Germas.

 

Download Buku Panduan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, KLIK DISINI!

Logo HKN 56 (AI), KLIK DISINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.