PERAIH PENGHARGAAN DI WOMEN EXPO DPD KNPI JABAR 2020

Baju Poloshirt Woman Expo KNPI Jabar KNPI Bogor Poloshirt Ungu Tua

PERAIH PENGHARGAAN DI WOMEN EXPO DPD KNPI JABAR 2020

Dilansir dari Beritainspiratif.com – Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil dinobatkan sebagai “Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19” oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar dalam acara Women Expo KNPI Jabar 2020.

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini dinilai memiliki peran penting dalam melawan pandemi global COVID-19 di Jabar, mulai dari kepedulian sosial membantu kelompok paling terdampak ekonomi hingga sosialisasi kepatuhan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dalam acara Women Expo KNPI Jabar 2020 ini, Atalia juga berpesan agar perempuan mau belajar dan membuka diri dalam bidang apa pun. Perempuan juga harus mampu bergerak dengan memberikan peran terbaiknya, baik sebagai seorang ibu, istri, anak, pejabat maupun anggota masyarakat.

“Perempuan harus terus mau belajar dan membuka diri agar dia tidak mudah mendapatkan informasi yang salah. Perempuan juga harus mau bergerak dengan memberikan peran terbaiknya, jadi di mana pun berada harus memberikan kebermanfaatan,” tutur Atalia.

Selain Atalia, sembilan perempuan Jabar lainnya juga diganjar penghargaan dalam Women Expo KNPI Jabar 2020 dengan tema “Perempuan Kekuatan Indonesia” .

  1. Ade Munawaroh Yasin (Bupati Bogor)
  2. Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang)
  3. Ineu Purwadewi Sundari (Wakil Ketua DPRD Jabar)
  4. Elly Rachmat Yasin (anggota DPR RI)
  5. Eni Sumarni (anggota DPD RI Dapil Jabar)
  6. AKBP Sumarni (Kapolres Kota Sukabumi)
  7. Yani Jatnika Marwan (Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi)
  8. Ariani Arifin (pengusaha/aktivis gerakan sosial).
  9. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-92 pada tanggal 28 Oktober, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat menggelar acara Women Expo 2020 yang akan diadakan di Bogor.

Pelaksanaan puncak event dilakukan di Neo Hotel Aston City Sentul Bogor pada 28 Oktober 2020 lalu.  Dalam acara ini diadakan malam penganugerahan wanita berprestasi yang diberikan award dengan kriteria tertentu.

Penghargaan diberikan kepada perempuan-perempuan di Jawa Barat yang telah berkontribusi dan peduli terhadap penanganan pandemi khususnya di Jawa barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.