• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

JAHITAN KAOS

Polo Shirt Rusamas Indonesia Power
Untuk jahitan kaos yang paling baik adalah jahitan berpola rantai. Biasanya jahitan rantai ini digunakan untuk menjahit bagian atas kaos dan menggunakan mesin jahit jarum dua rantai. Mesin jahit ini biasanya digunakan untuk menjahit konveksi kaos distro bandung. Jahitan dua rantai ini berfungsi merapikan bagian bahu atas, yang menghubungkan kerah dengan lengan kaos.

Proses pembuat kaos ada beberapa macam jenis jahitan atau type jahitan, terdapat beberapa perbedaan antara tiap merk kaos, ada yang yang berkualitas dan ada yang tidak. disini saya akan menerangkan jenis-jenis jahitan di kaos agar para pembaca mengenal kualitas konveksi kaos bandung sehingga tidak akan tertipu dengan kualitas kaos yang asal asalan, karena produsen kaos sekarang ini semakin bersaing, untuk menekan harga jual para produsen kaos mengakali proses penjahitan agar biaya produksi dapat ditekan. tentu jika produsen yang mengutamakan kualitas akan menjaga kualitas kaos buatan nya, tetapi ada juga produsen yang membuat kaos hanya agar kaos milik nya bisa di jual dengan harga murah tanpa mempertimbangkan kualitas kaos nya, itu yang harus kita waspadai.

Jahitan Obras
Jahit obras adalah salah satu jenis jahitan yang dihasilkan oleh mesin high speed , fungsinya untuk menggabungkan 2 potongan menjadi satu, untuk buat baju kaos biasanya digunakan untuk menggabungkan antara rib (kerah dileher kaos) dengan potongan kain badan, potongan badan satu dengan yang lain dan juga potongan badan dengan potongan tangan.  untuk jenis jahit obras  tersedia mesin yang menggunakan benang 3,4dan 5 benang dan menggunakan 1 atau 2 jarum. Secara umum kaos yang baik biasanya menggunakan jenis jahit obras dengan benang 4 dan jarum 2.

Jahitan Rantai
Seperti namanya jahit rantai ini menghasilkan jahitan seperti rantai. Jahit rantai biasa digunakan untuk menjahit dari pundak kiri , belakang leher  dan pundak  kanan. Sebenarnya ini awalnya hanya salah satu teknik jaitan yang mempermudah pengerjaan kaos, tapi untuk saat ini dijadikan salah satu acuan untuk  pembuatan kaos yang berkualitas, karna dilihat dari hasilnya cukup rapi dan unik. Untuk jahit rantai ini terdapat kain atau yang disebut bis yang berfungsi sebagai penutup jahitan obrasan pada pundak agar terlihat rapi. Jenis jahitan bis ini merupakan turunan dari jahit rantai.

Jahitan Overdeck
Jahit Overdeck adalah salah satu jenis jahitan yang dihasilkan oleh mesin overdeck high speed. Jahitan jenis ini  biasanya digunakan pada bagian lengan dan bawah kaos. Kain dilipat dan dirapihkan jaitannya oleh mesin ini. Mesin ini pun bisa dimodifikasi menjadi salah satu jahitan yang bernama jahit kumis,  jahit overdeck menggunakan 3 benang dan 2 jarum sedangkan jahit kumis itu menggunakan 5  benang dan 3 jarum.

Jenis Jahitan diatas adalah jahitan yang merupakan standart kaos berkualitas, banyak di aplikasikan oleh clothing-clothing yang sudah mempunyai merk terkenal, Biasanya produsen kaos yang membuat kaos dengan asal-asalan akan meniadakan salahsatu proses jahitan diatas, dan diganti dengan model jahitan biasa, demi menekan ongkos produksi nya.

Leave a Comment