• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

JELANG PILPRES DAN PILEG, USAHA KONVEKSI BANJIR ORDERAN

Jelang Pilpres Dan Pileg, Usaha Konveksi Banjir Orderan

by Evi Dama

19 September 2018, 23:54

Usaha konveksi tengah kebanjiran orderan jelang pilpres dan pileg 2019, (Foto: Rian N/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang Pilpres dan Pileg 2019 pengusaha konveksi mulai dibanjiri pesanan kaos, kemeja, bendera, dan topi untuk kampanye. Pesanan yang dilakukan oleh partai, timses atau caleg untuk melancarkan pemilihan dalam pemilihan nanti.

Hal tersebut membuat para pengusaha konveksi mulai dapat orderan dari partai maupun dari perorangan. Kondisi pembuatan dan penjualan atribut kampanye sudah mulai berjalan.

Menurut salah seorang pelaku pengusaha konveksi pesanan atribut kampanye dari berbagai partai akan memasuki masa ramainya pada bulan depan.

“Pesanan dari sekarang sudah ada. Tapi untuk mulai starnya bulan depan. Untuk sekarang pelan-pelan ramenya nanti kalau sudah keluar no urut dari KPU baru akan lebih rame,” ujar Owner Konveksi Towa Wear Industries, Amar Tosalili saat ditemui jabarnews.com di kantornya di Jalan Antapani I No. 17 Cicaheum, Bandung, Rabu (19/9/2018).

Ia menuturkan pesanan yang di order berupa kaos oblong, kaos kerah, kemeja, bendera dan topi.
“Iya mereka paling pesen kaos, bendera dan topi,” lanjutnya.

Biasanya partai atau peorangan pesan kualitas barang no 2 karena dari harganya lumayan murah untuk pengoderan banyak. Harga yang ditawarkan mulai dari Bendera Rp.5000, kalender Rp.1000, topi Rp.9000, dan kaos Rp.8000.

Konveksi ini telah berpengalaman hampir 10 tahun dalam melayani konsumen dari partai atau perorangan yang memesan atribut untuk kampanye.

“Dari dulu saya melayani konsumen seperti ini yang utama adalah Kepercayaan dan alamatnya juga harus jelas agar Mereka bisa lebih percaya,” jelasnya.

Selama menjadi produsen atribut kampanye ia mengaku tidak ada sama sekali kerugian yang ditimbulkan sampai saat ini.

“Kita selalu untung sampai sekarang, kita mencari order kampanye dengan dpnya 80-85%. Sudah ada yang pesen seperti PDIP, Gerinda dan demokrat,” katanya.

“Pembayarannya dilakukan tunggu beres, ambil langsung bayar nunggu dulu pelunasan. Paling lama pembuatan Rata-rata 10 hari sampai 1 bulan. Alhamdulillah selama ini belum ada komplain,” pungkasnya.

Hal ini juga dikatakan oleh beberapa pengusaha konveksi lain yang mengatakan bahwa hampir setiap pilpres dan pileg angka kebutuhan atribut kampanye terus bertambah.

“Alhamdulillah kang, permintaan terus naik, orderannya lumayan banyak,” kata Pengusaha Konveksi di jalan Surapati, Suci, Bandung. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

Leave a Comment