• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Beberapa Macam Jenis Bahan Untuk Produksi Kemeja Seragam Anda

Berikut beberapa refrensi jenis bahan dalam proses produksi kemeja seragam yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan dalam membuat baju kemeja seragam Anda.

1. Kain Drill

Spesifikasi bahan adalah sebagai berikut: permukaan kain berserat garis miring / ngdrill. Berdasarkan ukuran dari serat umumnya dibagi menjadi tiga jenis: Twill bor (serat kecil), american drill ( serat sedang ), japan drill ( serat besar ). Dalam proses produksi kemeja seragam, ada satu jenis serat yang lebih besar lagi biasa dikenal dengan jenis Raphael karena biasanya dipakai oleh produk fashion merk tersebut. Kualitas/harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar cottonnya maka harganya semakin mahal. Biasanya jenis Japan Drill mempunyai komposisi bahan cotton lebih banyak dan lebih sedikit polyester, sehingga lebih comfort di pakai dalam produksi kemeja seragam. Namun harganya tentu lebih mahal. Lebar kain drill yang dijual di pasaran biasanya 1,5 meter ( sekitar 58 inchi ).

2. Kain Oxford/Osworth/Tropical

Spesifikasi bahan ini sebagai berikut : Teksturnya rata tidak seperti drill. Jalinan benang-benang pintalan kain semacam jalinan titik-titik seperti pixel dalam resolusi gambar. Secara umum lebih tipis dari kain drill. Merk nya bermacam-macam misalnya Sari WarnaJapan Tropical. Semakin banyak komposisi bahan cottonnya seperti pada Japan Tropical, maka semakin comfort dipakai pada baju kemeja seragam Anda. Namun harga produksi kemeja seragamnya juga pasti semakin mahal. Lebar kain ini ada yang 115 cm, ada juga yang 140-150 cm.

3. Kain Katun/Cotton

Spesifikasi bahan adalah sebagai berikut: Ada bertekstur, halus, lebih tipis dari bahan yang paling topikal atau bor. Tapi karena bahan yang lebih mendasar kapas ini tentu saja harga produksi kemeja seragam lebih mahal dibandingkan dengan dua bahan di atas dalam produksi kemeja seragam Anda.

Leave a Comment