• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Kemeja Seragam Kerja dan Pentingnya Identitas Warna

kemeja seragam kerjaSebuah perusahaan besar atau tempat komersil yang mempekerjakan karyawan membutuhkan seragam, dan jenis yang paling banyak dipesan adalah kemeja. Kemeja seragam kerja merupakan seragam yang memberikan kesan cukup resmi karena ada kerahnya, entah itu seragam pelayan restoran, seragam karyawan sebuah toko elektronik, atau seragam pegawai kantor. Dengan kemeja, karyawan akan nampak cukup resmi dan memberi kesan positif untuk pelanggan.

Biasanya, ketika memesan kemeja karyawan atau staf, hal yang diperhitungan perusahaan adalah bagaimana caranya agar logo atau identitas perusahaan bisa ditempatkan dengan bagus di seragam tersebut sehingga setiap karyawan bisa mempromosikan perusahaan walaupun hanya dengan mengenakan seragamnya.

Akan tetapi, selain penempatan logo di baju kemeja seragam, pemilihan warna dasar kemeja seragam tersebut juga sangat mempengaruhi pesan yang disampaikan kepada pelanggan atau konsumen.

Pentingnya Warna Dasar Kemeja Seragam Karyawan

Selain logo, warna juga merupakan identitas perusahaan yang sebaiknya dipikirkan saat memesan kemeja seragam karyawan. Banyak perusahaan atau instansi yang sekedar memilih warna ‘aman’ dengan alasan lebih murah (misalnya putih) lalu menempatkan logo perusahaan di atas kemeja. Pilihan warna ‘aman’ berikutnya yang kerap dijadikan kemeja seragam adalah hitam, biru donker atau abu-abu. Salah satu seragam karyawan yang paling terkenal saat ini yaitu kemeja seragam karyawan transtv.

Walaupun putih merupakan warna aman yang bisa dijadikan paduan warna apa saja, terlalu aman juga bisa berarti kemeja seragam yang dipesan kurang menonjol dan berkesan di mata konsumen. Selain itu, perusahaan yang hanya memberikan kemeja putih pada staf atau karyawan lalu memberinya logo beresiko membuat seragam mengurangi nilai positif di mata konsumen.

Hal ini karena kemeja seragam warna putih dari jauh tidak dapat dibedakan dengan jenis seragam lainnya, misalnya seragam sekolah. Warna putih juga kurang menarik secara visual jika akan digunakan sebagai warna kemeja seragam, kecuali jika warna tersebut memang bagian dari desain logo.

Kebanyakan jasa pembuat kemeja seragam kerja atau karyawan memang menyediakan stok kemeja putih karena mudah dicari, namun jasa ini biasanya juga menerima pesanan kemeja dengan warna dan logo berwarna cerah menyolok, yang bisa disesuaikan dengan warna dasar atau dominan logo perusahaan.

Leave a Comment