• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Menentukan Pilihan Seragam Karyawan Kantor

Kemeja DrillDalam pembuatan baju seragam karyawan, pilihan seragam karyawan kantor bervariasi tergantung jenis pekerjaan yang dilakukan, lokasi serta kebutuhan perusahaan. Tiap perusahaan memiliki jenis pekerjaan berbeda, dan karyawan dalam satu perusahaan tersebut mungkin juga membutuhkan seragam berbeda sesuai tingkat dan posisi mereka. Sementara para pemegang kedudukan manajerial dan eksekutif tentunya tidak terikat keharusan memakai seragam, hal tersebut bisa berbeda untuk karyawan.

.

Jenis Baju untuk Seragam Karyawan

Perusahaan yang bidang kerjanya menekankan layanan jasa kepada publik jelas membutuhkan seragam khusus untuk karyawan yang langsung berhadapan dengan pelanggan. Seragam karyawan kantor untuk perusahaan macam ini biasanya dirancang dengan dua elemen besar: warna yang menonjolkan warna dominan logo perusahaan atau warna netral, serta logo perusahaan. Selain sebagai identitas, seragam juga membuat layanan publik menjadi lebih terarah.

Pelayan restoran, kafe dan staf di sebuah toko besar juga biasa mendapat seragam khusus, mulai dari yang berupa kaos oblong biasa sampai kemeja. Apapun bentuknya, seragam tersebut biasanya menonjolkan ciri khas perusahaan. Bahkan karyawan toko kaos seperti Joger juga mengharuskan karyawan memakai ‘seragam,’ walaupun bentuknya berupa kaos oblong, karena memang menjadi ciri khas toko.

Untuk karyawan perusahaan tertentu seperti pabrik, terkadang karyawan bagian staf yang berkaitan langsung dengan kegiatan lapangan juga mendapat seragam walaupun tidak mengerjakan pekerjaan buruh pabrik. Hal ini karena staf tersebut kadang harus turun ke lapangan sehingga seragam dibutuhkan.

Ada juga perusahaan yang tidak mengharuskan dress code ketat, misalnya di kantor sebuah daerah tambang di lingkungan terpencil. Di sini, yang menjadi urusan utama adalah kepraktisan sehingga perusahaan mungkin sekedar membuat kaos polo shirt berlogo, yang bisa dipakai juga di kantor, sebagai tambahan seragam lapangan.

.

Pesanan Khusus Seragam Karyawan Kantor

Bisnis pembuatan seragam karyawan kantor sudah ada sejak lama, karena mereka melayani usaha publik yang karyawannya membutuhkan seragam. Akan tetapi, usaha pembuatan seragam karyawan juga ikut berkembang seiring penggunaan teknologi dalam pembuatan baju, misalnya sablon digital dan seni vector.

Akibatnya, kita sering melihat perusahaan yang setiap beberapa tahun sekali merilis seragam baru, dimana biasanya ada pembaruan dari segi desain sehingga lebih fresh dan tidak berkesan kuno. Semua ini adalah bagian dari promosi identitas perusahaan.

TOWA Wear Industries

Leave a Comment