KESIAPAN KONI KOTA BANDUNG MENGAHADAPI PON 2021

KESIAPAN KONI KOTA BANDUNG MENGAHADAPI PON 2021

Pelaksanaan PON XX awalnya dijadwalkan pada 20 Oktober – 2 November 2020 namun, terpaksa harus di undur karena pandemi. Meskipun begitu untuk tempat pelaksanaannya tetap akan diselenggarakan di Papua. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta induk-induk cabang olahraga mendukung keputusan pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang ke-20. Event olahraga nasional tersebut pun sudah dijadwalkan pelaksanaanya pada Oktober 2021 tahun depan.

Dengan adanya perubahan jadwal PON XX menjadikan KONI daerah dan cabang olahraga melakukan penyesuaian terkait program latihan. Hal itu karena jadwal PON berdekatan dengan SEA Games yang berlangsung akhir November hingga awal Desember 2021.

Setiap provinsi tentunya tengah mempersiapkan para atletnya untuk bisa berlaga di kejuaraan olahraga untuk membuat harum daerahnya. Begitupun dengan KONI Jabar yang berusaha mempertahankan predikat juara umum di PON seperti tahun 2016 lalu.

Seperti yang kita ketahui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan sarana dan alat mencapai tujuan organisasi.

Hal ini merupakan pencerminan dari suatu paradigma, bahwa pencapaian prestasi olahraga yang tinggi merupakan implementasi sistem pelatihan yang terkoordinasikan secara sempurna, dilandasi oleh ilmu kepelatihan terbaru, didukung oleh personel yang profesional, dan terdukung oleh berbagai elemen penting dalam sebuah kelembagaan pengorganisasian yang teruji, dengan memperhatikan sikap-sikap profesional, transfaransi, akuntabel, selalu berorietasi pada pencapaian target.

Setiap KONI daerah tentunya mempunyai program kerja yang ingin di capai. Begitupun dengan Program kerja KONI Kota Bandung yang diketuai oleh Dr. Nuryadi, M.Pd pun mempunyai proker pencapaian prestasi puncak yang ditandai dengan raihan medali emas terbanyak di setiap kejuaraan, baik single event maupun multi event. Dalam mewujudkannya, diperlukan program dan kegiatan yang terencana, terpadu, dan terkoordinasikan dalam setiap tahapannya, sehingga proses pembinaan berjalan secara sistematis, teratur dan berkesinambungan.

Dilansir dari fokusjabar.id KONI Kota Bandung diamanatkan untuk mendukung visi misi Pemkot Bandung dalam mencetak prestasi nasional hingga internasional. Karena itu, kepengurusan PBSI Kota Bandung ke depan harus sejalan yakni mencetak prestasi atlet di level nasional hingga internasional.

Seperti yang dikatakan Oded M.Danail saat menjabat jadi Wakil Wali Kota Bandung pernah mengatakan, Pemerintah Kota Bandung sendiri selalu mendukung dan mendorong agar para atlet di bawah koordinasi KONI Kota Bandung senantiasa dibina melalui serangkaian pendidikan dan pelatihan yang berjenjang. Pemerintah kota telah mengalokasikan dana yang cukup besar guna memfasilitasi berbagai cabang olahraga untuk terus berprestasi.

Referensi : http://koni-kotabandung.or.id/news/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.