KETAHUI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN JAKET PARASUT UNTUK KEGIATAN SEHARI-HARI

KETAHUI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN JAKET PARASUT UNTUK KEGIATAN SEHARI-HARI

Jaket berbahan parasut banyak dipilih karena bisa diandalkan untuk melindungi badan kita di segala cuaca, selain itu bahannya yang ringan dipakai/dibawa dan modelnya yang bervariasi, bisa dikenakan kapanpun untuk kegiatan sehari-hari atau kegaiatn outdoor seperti motoran, hiking, running, bersepeda, dll.

Jaket Parasut Hoodie Sinergi Hitam

Terlebih di bulan Desember ini sedang musim hujan, kita memerlukan pakaian yang bisa dibawa kemana-mana, simple, ringan, hangat waterproff sebagai alternatif jas hujan, dan tentunya tetap modis.

Parasut hanya sebutan untuk kain yang umumnya tipis, ringan yang terbuat dari polyester. Yang paling populer untuk jenisnya sendiri parasut terdiri dari bahan kain taslan, despo, WP bening, micro, dan lainnya. Bahan-bahan jaket tersebut umum digunakan untuk membuat jaket dan memiliki tingkat ketahanan air yang berbeda.

Sedangkan variasi model jaket yang memngunakan kaian parasut diantaranya jaket gunung, puffer, track top, parka, bomber, hoodie, dan windbreaker.

Jaket The Buanas Bahan Parasut dan Fleece Warna Navy

Kali ini Towa Konveksi akan mengulas mengenaai kelebihan dan kekurangan jaket parasut untuk kegaitan sehari-hari.

Kelebihan jaket bahan parasut;

  • Parasut waterproof & windproof
freepik.com

Parasut mempunyai kelebihan dapat menangkal air (waterproof) namun, tingkatannya bisa berbeda tergantung bahan yang digunakannya. Selain sifatnya yang tahan air, jaket parasut juga kedap udara atau windproof, sehingga angin atau udara tidak mudah masuk ke dalam jaket dan mampu memberikan efek hangat kepada penggunanya.

  • Parasut ringan, tidak kusut dan mudah dibersihkan.
freepik.com

Meskipun terkena air, jaket parasut tidak akan membuat berat. Parasut mempunyai karakteristik kain yang ringan dan cepat kering apabila terkena air. Kemudian jaket parasut pun tidak mudah kusut, hal ini dikarenakan serat kain dari parasut yang lembut sehingga tidak mudah kusut.

freepik.com

Karakteristik kaian polyester yang lembut dan licin membuatnya mudah dirawat dan mudah dibersihkan dari noda. Bila ada noda yang menempel, cukup bersihkan noda tersebut dengan air, tambahkan sabun, lalu kucek sedikit. Biasanya itu cukup untuk menghilangkan noda.

Baca juga : Ketahui Manfaat Kesehatan Dengan Berolahraga Bersepeda Menggunakan Jaket Parasut

Kekurangan Jaket Parasut;

  • Tidak bisa menyerap keringat
freepik.com

Bahan parasut terbuat dari serat sintetis buatan sehingga memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat buruk. Jaket berbahan parasut didesain untuk menangkal cuaca dingin, berangin dan basah. Memakai jaket berbahan parasut pada kondisi cuaca panas bisa memicu tubuh untuk mengeluarkan keringat lebih banyak dan terasa panas.

  • Harganya cukup mahal

Dengan kelebihan dari jaket parasut yang warterproof dan windproof menjadikan jaket  bahan parasut cukup mahal, model jaketnya pun mempengaruhi harga jual.

Itulah pembahasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan jaket parasut untuk kegiatan sehari-hari yang bisa jadi pelengkap penampilan Anda. Apabila Anda tertarik membuat jaket berbahan parasut dengan model custom/bahan kain custom, Anda bisa memesannya di kami Towa Konveksi Bandung. Kami sudah berpengalam dalam memproduksi pakaian custom untuk komunitas/perusahaan/event/distro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Towa Chat Order
Send via WhatsApp