KETAHUI KELEBIHAN MASKER DARI BAHAN KAIN OXFORD

KETAHUI KELEBIHAN MASKER DARI BAHAN KAIN OXFORD

Sejak merebaknya wabah COVID-19, masyarakat indonesia menjadi panik dan berbondong-bondong membeli masker. Hingga kini masker menjadi barang langka, harga dipasaran pun bisa mencapai dua kali lipat dari harga normal.

Pemerintah sudah membuat himbauan pada masyarakat agar tidak panik, dan membuat pernyataan bahwa masker hanya untuk orang sakit. Begitupun menurut badan kesehatan dunia (WHO), orang tanpa gejala gangguan pernapasan, seperti batuk, tidak perlu menggunakan masker. Sebaiknya, masker tersebut hanya diutamakan untuk para penderita COVID-19 dan para tenaga medis yang merawat pasien ataupun keluarga yang mengurus pasien.

Masker merupakan salah satu bagian dari Alat Pelindung Diri yang sangat penting khususnya untuk tenaga medis dan pasien, sehingga penggunaan masker pada orang sehat sebaiknya dibatasi agar persediaan di fasilitas kesehatan maupun untuk orang yang benar-benar membutuhkan, tidak menipis.

Tetapi bagi Anda yang masih merasa khawatir dan tidak memiliki masker, alternatif yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan kain. Jangan lupa untuk selalu mencuci kain yang dijadikan masker namun, mereka tetap harus menggunakan penghalang seperti tisu sehingga debu kotoran akan tersaring. Upaya tersebut tindakan lebih baik ketimbang tidak ada perlindungan sama sekali.

Berangkat dari kekurangan masker di pasaran, menjadikan Towa Konveksi turut serta untuk memproduksi alat APD seperti masker hingga hazmat. Masker yang kami produksi menggunakan bahan kain oxford.

Masker kain yang terbuat dari bahan oxford akan terasa nyaman dipakai baik itu oleh orang berhijab maupun yang tidak. Masker kain dilengkapi tali panjang sehingga bisa digunakan laki-laki dan perempuan. Bahan kain ini pun bisa digunakan beberapa kali usai dicuci.

Bahan oxford terdiri dari campuran polyester dan cotton, dengan kandungan cotton yang lebih besar sehingga bila dipakai tetap terasa adem dan lembut di kulit sehingga aman di pakai di wajah dalam waktu yang lama. Bahan kain ini memiliki ketebalan sedang, ringan namun tetap lentur.

Apabila Anda ingin melihat langsung atau sekedar bertanya-tanya mengenai Alat Pelindung diri (APD) atau bertukar informasi mengenai desain baju, Anda bisa datang ke workshop kami di Komplek pesona Antapani  Jl. Pesona Antapani 1 No. 17 Kec. Cicaheum Kel. Kiaracondong Bandung (40282).

Jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui telepon di (+62) 22 87771999 atau (+62)813-2480-0858 / +62 878-8959-5758.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.