• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Mengenal Jenis – Jenis Cotton Bahan Kaos

TOWA kaos panjang assolah atitude
Kaos merupakan pakaian yang sangat populer di masyarakat. Sebagian masyarakat mengenakan kaos sebagai pakaian yang dikenakan sehari – hari, khususnya di kala melakukan aktivitas santai. Harga kaos yang dijual di berbagai tempat sangat bervariasi dan sangat bergantung dari jenis bahan pembuat kaos. Jenis bahan yang digunakan untuk membuat kaos pun bermacam – macam. Jenis bahan ini adalah faktor utama yang menentukan tingkat kenyamanan kaos yang digunakan. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaos konveksi bandung adalah kain cotton atau katun. Beberapa jenis kain cotton yang digunakan sebagai bahan pembuat kaos adalah sebagai berikut.

Cotton combed

Bahan ini merupakan bahan yang memiliki kualitas paling baik untuk bahan kaos konveksi murah karena tingkat kenyamanannya yang tinggi. Cotton combed terbuat dari serat kapas alami dan memiliki karakteristik halus serta menyerap keringat. Serat – serat benang cotton combed lebih halus dibandingkan bahan kaos yang lain sehingga menghasilkan kaos konveksi bandung dengan kain yang lebih halus dan rapi dibandingkan jenis bahan lain. Cotton combed sendiri memiliki 3 jenis berdasarkan ketebalan kain, yaitu 20s, 24s, dan 30s. Cotton combed 20s merupakan kain katun yang paling tebal, diikuti oleh cotton combed 24s, dan yang paling tipis adalah 30s.

Cotton carded

Meskipun terbuat sepenuhnya dari serat kapas alami, namun bahan ini setingkat lebih rendah dibandingkan cotton combed karena memiliki serat yang kurang halus. Kualitasnya yang tidak sebaik cotton combed ini membuat bahan cotton carded memiliki harga lebih rendah dibanding cotton combed. Sama seperti kain cotton combed, cotton carded juga terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan jenis benang yang digunakan, seperti 20s, 24s, dan sebagainya. Meskipun kualitasnya tidak sebanding dengan cotton combed, bahan ini tetap nyaman untuk digunakan karena dapat menyerap keringat.

Cotton viscose

Cotton viscose merupakan bahan kaos yang terdiri dari 55% cotton combed dan 45% viscose. Viscose atau dikenal dengan rayon adalah serat buatan manusia, dengan tekstur serupa tekstur kapas, yang digunakan untuk membuat kain. Kain ini memiliki harga yang cukup mahal karena memiliki beberapa kelebihan, di antaranya memiliki daya tahan terhadap kelembaban yang tinggi, warna lebih cerah, dan bahkan lebih lembut jika dibandingkan dengan serat kapas. Dibandingkan bahan cotton asli, cotton viscose memiliki tingkat kesusutan pola yang lebih rendah sehingga tidak mudah berubah dari bentuk awal. Cotton viscose merupakan bahan yang cukup nyaman digunakan untuk bahan kaos karena sifatnya yang juga menyerap keringat.

Leave a Comment