PENGURUS KONI PESAWARAN DILANTIK

PENGURUS KONI PESAWARAN DILANTIK

Pelantikan pengurus KONI Pesawaran di aula pemkab secara virtual, Senin (2/8). Kegiatan ini dihadiri Bupati Dendi Ramadhona dan unsur Forkopimda. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Umum KONI Lampung M. Yusuf Barusman melantik pengurus KONI Pesawaran periode 2021-2025 secara virtual Senin (2/8). Kegiatan yang berlangsung di aula pemkab tersebut dihadiri Bupati Dendi Ramadhona dan Forkopimda.

Sony Zainhard Utama dilantik sebagai Ketua KONI Pesawaran periode 2021-2025, menggantikan ketua sebelumnya M. Nasir.

Usai pelantikan, Sony mengatakan, kepengurusan baru memiliki tantangan tersendiri untuk memajukan prestasi olahraga di Pesawaran.

“Tantangan itu antara lain harus menyiapkan strategi khusus bagi para atlet agar siap menghadapi even Porprov Lampung. Apalagi kita masih menghadapi pandemi dan berada di zona merah penyebaran virus Corona,” kata Sony.

Meski demikian Sony optimistis dapat menyiapkan atlet untuk mengikuti Porprov Lampung. “Kita memiliki 66 atlet dari 27 cabang olahraga. Untuk target, kita bisa masuk runner up seperti tahun 2017 lalu,” tegasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pesawaran Toto Sumedi, pihaknya akan bersinergi dengan KONI untuk terus meregenerasi atlet-atlet baru.

“Memang untuk saat ini kita berjalan dengan keterbatasan dana. Namun kita harus optimistis dapat meningkatkan prestasi olahraga di Pesawaran,” tegasnya.

Untuk cabang olahraga unggulan antara lain ada gulat, pencak silat, tinju. “Semoga cabor tersebut mampu mendulang medali dalam Porprov 2021,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berpesan agar kepengurusan baru semakin aktif dalam memajukan olahraga serta proaktif dalam bertugas meski dengan keterbatasan anggaran. (ozi/ais)

 

Sumber : Artikel ini pernah terbit di Radar Lampung dengan judul yang sama  Pengurus KONI Pesawaran Dilantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.