REKOMENDASI MODEL BAJU YANG COCOK MENGGUNAKAN BAHAN COTTON COMBED

REKOMENDASI MODEL BAJU YANG COCOK MENGGUNAKAN BAHAN COTTON COMBED

Bahan kain merupakan komponen terpenting dalam pembuatan pakaian. Salah memilih bahan kain untuk pakaian akan mempengaruhi kenyamanan. Seperti yang kita tahu, ada banyak jenis bahan kain yang mempunyai karakter berbeda-beda untuk dibuat berbagai model pakaian. Tetapi, ada juga bahan kain yang bisa dijadikan beberapa model baju.

Bagi sebagian orang yang berkecimpung di industri pakaian tentunya sudah mengetahui cotton combed. Kain tersebut menjadi primadona di kalangan jasa konveksi dan clothing brand. Cotton combed dikenal mempunyai bahan yang adem, mudah menyerap keringat, halus, lembut, dan nyaman saat dipakai, tidak membuat alergi  atau iritasi pada kulit. Maka tidak heran jika kemudian cotton combed banyak dipilih sebagai salah satu jenis bahan  unggulan, terlebih bahan combed merupakan kain standar distro. Bahan cotton memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena seperti yang kita tahu kain dengan kandungan cotton  membuat nyaman di pakai selama beraktivitas.

Selain dipakai untuk bikin baju kaos, kain cotton combed ini bisa dijadikan pakaian model apa saja? Kali ini Towa Konveksi akan mengulas model baju yang menggunakan bahan dasar cotton combed.

Bahan kain cotton combed mempunyai beberapa tingkatan ketebalan seperti 30s,24s, dan 20s (cara membacanya semakin kecil angka, maka kain semakin tebal). Jenis kain combed ini cocok dipakai untuk pakaian kasual hingga baju semi formal.

Rekomendasi baju berbahan cotton combed diantaranya:

  • Kaos Oblong/V-neck/kaos Ringer/kaos Pocket

Bahan combed memang selalu identik dengan baju kaos khususnya oleh distro atau clothing brand. Untuk modelnya sendiri baju kaos mempunyai beberapa model, perbedaannya terletak pada bagian leher dan aksesori tambahannya, sehingga penamaan modelnya pun berbeda.

Baju kaos oblong berarti lehernya berbentuk O, sedangkan model V-neck bagian lehernya berbentuk V, Kaos ringer sama seperti model oblong bedanya bagaian rib lehernya dan lengan berbeda warna dengan bagaian badan, sehingga terlihat lebih unik. Sedangkan kaos pocket yaitu baju kaos dengan tambahan pocket atau saku pada bagian depan. Untuk membuat model kaos tersebut, kamu bisa menggunakan jenis kain cotton combed gramasi 30s dan 24s.

  • Kaos Raglan

Baju Kaos Reglan Restoran Garuda Cotton Combed

Kaos raglan yaitu model kaos yang mempunyai potongan melengkung dari ketiak sampai leher sebelah bahu, selain itu warna badan dan lengan pun berbeda. Kaos raglan sangatlah unik, baju ini biasanya dipakai untuk seragam event perusahaan. Kamu bisa menggunakan cotton combed gramasi 30 dan 24s untuk membuat baju model raglan sehingga terlihat sporty dan semi formal.

  • Kaos Kerah

baju poloshirt cotton combed dikbud bontang lengan pendek abu

Kaos polo atau kaos kerah ini memiliki dua atau tiga kancing dan ada opsi tambahan seperti saku. Kaos kerah dikenal sebagai baju golf, namun seiring berkembangnya zaman, kaos polo dipakai untuk seragam event hingga seragam kerja hal itu karena tampilannya yang memeberikan kesan semi  formail. Kamu bisa membuat baju kaos kerah menggunakan combed 24s dan 20s, dengan kain yang tebal menjadikan kaos kerah lebih elegan.

  • kaos Hoodie

Baju Kaos Hoodie Bahan Cotton Combed Hotel Boulevard

Kaos hoodie adalah kaos dengan tambahan hoodie atau kupluk. Kaos hoodie pada dasarnya menyerupai sweater hoodie, hanya saja bahan kainnya berbeda dengan yang biasnaya digunakan untuk membuat jaket. Kaos hoodie bisa berlengan pendek maupun panjang. Model kaos hoodie cocok dipakai untuk baju olahraga maupun untuk hang out yang bisa kamu padupadankan dengan jeans, celana bahan, celana khaki, kargo dan celana untuk acara-acara semi-formal. Kamu bisa menggunakan bahan cotton combed ketebalan 30s atau 24s untuk model ini.

Towa wear industries produsen baju custom order Bandung yang beralamat di Jl. Pesona Antapani 1 No.17 Bandung, Jawa Barat Indonesia 40282. Untuk informasi dan pemesanan jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui telepon di (+62) 22 87771999 atau (+62) 813-2480-0858 dan+62 878-8959-5758.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.