JASA PRODUKSI MASKER CUSTOM HIJAB 2PLY DAN 3PLY YANG DIREKOMENDASIKAN WHO 

JASA PRODUKSI MASKER CUSTOM HIJAB 2PLY DAN 3PLY YANG DIREKOMENDASIKAN WHO 

Saat ini mulai diberlakukan kembali untuk mengenakan masker 2ply dan 3ply, serta adanya himbauan untuk tidak menggunakan masker scuba atau buff.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker selama berkegiatan. Untuk orang yang sehat bisa hanya menggunakan masker kain, tentunya tidak boleh sembarang dalam memilih jenis kain untuk masker. Standar kain masker yaitu minimal harus menggunakan 2ply (dua lapis kain) dan yang direkomendasikan adalah 3ply, karena dengan penggunaan double kain dipercaya masker akan lebih maksimal dalam menyaring partikel debu maupun virus.

Masker scuba dan buff tidak memenuhi syarat pencegahan covid sebab masker tersebut hanya memiliki satu lapisan saja. Maka dari itu, penggunaan masker scuba dan buff tidak direkomendasikan.

Karakteristik kain untuk lapisan bagian dalam masker haruslah yang dapat menyerap cairan dari mulut. Bahan yang direkomendasikan yaitu jenis kain cotton, kain ini mempunyai serat yang rapat dan lembut sehingga tidak akan melukai kulit. Sedangkan untuk lapisan luarnya menggunakan bahan seperti polyester, dan mempunyai serat rapat, lebih kuat seperti woven.

Dengan mengggunakan kain tersebut kamu pun bisa menambahkan sablon atau bordir sehingga masker tidak terlihat monoton dan terlihat lebih menarik.

Seperti yang dilansir dari media online tirto.id menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), masker non-medis (juga dikenal sebagai masker kain, masker buatan sendiri, atau masker DIY) dapat bertindak sebagai penghalang untuk mencegah penyebaran virus dari pemakai ke orang lain. Namun, jika menggunakan masker non-medis jenis yang direkomendasikan oleh WHO adalah masker yang memiliki tiga lapisan. Tiga lapisan masker tersebut terdiri dari lapisan dalam yang dapat menyerap, lapisan bagian tengah yang dapat menyaring, serta lapisan bagian luar yang sebaiknya berbahan poliester. Masker tersebut dapat dibeli secara komersial atau buatan tangan, dan umumnya tidak standar seperti masker medis. Selain itu, penggunaan masker juga harus dilakukan dengan benar, yaitu harus menutupi hidung, mulut, dan dagu.

Pemakaian masker memang sangat penting, karena seperti yang kita tahu virus covid menyebar melalui percikan droplet yang menyebar pada saat berbicara, bersin maupun batuk. Memakai masker merupakan salah satu cara efektif untuk menghindari droplets pada saat berkegiatan. Gunakan masker kain maksimal selama 3 jam, setelah itu kamu bisa menggantinya dengan yang bersih.

Kamu bisa memesan masker kain custom di konveksi bandung, sehingga bisa memilih sendiri mengenai bahan kain hingga desain yang diinginkan. Kami bisa memproduksi masker kain model earloop, maupun masker khsusus yang berhijab.

TOWA Wear Industries melayani pembuatan APD Masker,  kaos distro, kaos event, kaos komunitas dll. Kami adalah produsen pakian dan APD custom order Bandung yang beralamat di Jl. Pesona Antapani 1 No.17 Bandung, Jawa Barat Indonesia 40282. Anda pun bisa menghubungi kami melalui telepon 0813 2480 0858 / +62 878-8959-5758 / +62 813-5599-2209. Kami sudah berpengalaman menangani ribuan konsumen, jadi kualitas kami sudah teruji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.