• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Seragam Kerja Standar Keamanan Perusahaan Migas

Standar Keamanan Seragam Perusahaan Migas

towasafety equipmentSeperti yang sudah kita ketahui perusahan-perusahaan industri pertambangan termasuk minyak dan gas seperti Perusahaan Gas Negara, Kaltim Prima Coal (KPC), Chevron, Pertamina, Dowell Schlumberger Indonesia, ConocoPhillips Indonesia Inc. Ltd., Medco E & P Indonesia, dll adalah perusahaan yang membutuhkan modal besar, menggunakan teknologi canggih, dan sarat dengan resiko. Oleh karena itu berbagai standar keamanan, seperti standar seragam kerja, memang diperlukan demi menjaga keselamatan pekerja agar proses produksi juga berjalan dengan lancar.

Pakaian seragam perusahaan migas mempunyai standar keamanan tersendiri. Keamanan yang optimal memang dibutuhkan mengingat lokasi kerja perusahaan migas adalah lokasi yang berbahaya dan beresiko. Misalnya bagi orang yang bekerja di off shore atau anjungan pengeboran minyak lepas pantai dibutuhkan SDM berkualitas yang juga memiliki ketangguhan fisik yang prima karena jam kerja yang bisa mencapai hingga 12 jam di lokasi yang beresiko.

Salah satu cara untuk menjaga keselamatan karyawan adalah kewajiban mengenakan seragam perusahaan migas dengan keamanan sesuai standar. Berikut ini adalah ulasan tentang seragam perusahaan minyak dan gas.

  • -) Helm kevlar yang berguna untuk melindungi kepala dari benda keras atau benturan.
  • -) Sepatu boot anti api atau lazim disebut safety shoes yang melindungi mulai dari ujung kaki hingga betis.
  • -) Pakaian tahan api yang terbuat dari serat tahan api yang disebut inherently flame resistant yang dapat menahan suhu hingga 260° Celcius.
  • -) Rompi dan pelampung

towasafety basic101 vest reflectorRompi safety untuk karyawan perusahaan migas dibuat dari bahan drill, canvas, taslan maupun bahan nomex dupont dan dilengkapi dengan bordir nama maupun logo perusahaan. Bahan-bahan ini cocok untuk dikenakan, khususnya oleh petugas lapangan dan pekerja proyek tambahan.

Di masa lalu, pembuatan seragam perusahaan tambang atau minyak bumi seolah didominasi oleh beberapa konveksi besar saja. Saat ini, banyak perusahaan atau pabrik konveksi yang memproduksi seragam perusahaan migas sesuai dengan standar bahan dan model yang ditentukan untuk menjamin keselamatan pekerja di lapangan.

Perusahaan konveksi seperti ini semakin mudah diakses berkat dukungan teknologi internet. Konsumen pribadi maupun institusi bisa melakukan pemesanan secara online sesuai dengan pilihan bahan, model, dan warna yang diinginkan. Banyaknya pilihan dari berbagai perusahaan konveksi online membuat harga pakaian seragam semakin kompetitif, termasuk seragam perusahaan migas dengan standarnya yang berbeda dari seragam perusahaan lainnya.

Sumber; TOWA Wear It! 081320900412 / 087722288412

Leave a Comment