• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tips Saat Memilih Kemeja Buat Pria

membeli-kemeja

Di antara beberapa jenis pakaian yang harus di miliki bagi pria adalah kemeja konveksi bandung . baik itu kemeja lengan panjang / pendek, pakaian seperti ini banyak sekali di gemari karena fungsinya di pakai ke kantor atau acara resmi yang pasti dalam acara tersebut memakai kemeja, dikarenakan hal ini tidak salahnya bila kita harus mengetahui kemeja yang cocok bagi seorang pria.
Berikut yang perlu di perhatikan saat memilih kemeja

membeli kemeja 6 Tips Saat Memilih Kemeja Buat Pria

1. Type kemeja
a. kemeja formal/dress shirt
Kemeja konveksi bandung jenis ini di gunakan untuk acara resmi. kemeja resmi di design untuk di gunakan dengan jacket/blazer serta dasi, namun dapat juga di gunakan tanpa keduanya. kemeja ini mempunyai potongan yang tidak sama bila dibandingkan dengan kemeja casual.

b. kemeja kasual/casual shirt
Sebagus apa pun corak modelnya, bila kemeja mempunyai lengan pendek artinya terhitung type kemeja kasual konveksi bandung. kemeja ini di design untuk di pakai dengan leher terkancingi, serta tampak aneh bila pakai dasi.

2. Bagian kemeja
a. kerah / collar
Kerah merupakan hal yang sangat penting dalam membuat model kemeja, ada beragam type jenis kerah/collar misalnya pointed collar, button down collar, spread collar, pin & tab collar dll. tiap jenis kerah/collar menunjukkan formalitas dari suatu kemaja tersebut.

b. lengan
seperti yang telah penulis katakan diatas, bila kemeja konveksi bandung berlengan pendek itu artinya di gunakan untuk acara casual. meskipun tiap kemeja lengan panjang belum pasti untuk acara resmi. saat memilih kemeja, memang di bilang susah-susah mudah untuk mencari kemeja dengan lengan yang cocok dengan ukuran kita, terlebih kemeja lengan panjang.

3. Cuff
Meskipun memiliki bentuk kecil, sisi yang satu ini sangat penting. tak hanya kerah, cuff yaitu di antara sisi yang tampak saat kita kenakan jas/jacket untuk acara resmi. ukuran cuff mesti lebih panjang lebih kurang 1-1, 5 inchi dari jas/jacket anda. ada sebagian jenis cuff yang dapat anda coba, dimulai dari yang standar maupun variasi yang lain.

4. Placket
Kemeja resmi ataupun casual mempunyai sisi yang satu ini. layaknya yang dapat dilihat pada gambar, placket terdapat dibagian kiri depan dengan ada sebagian lubang kancing yang berbaris vertikal.

5. Yoke
Yoke yaitu sisi kemeja berbentuk bahan yang menghubungkan kemeja konveksi bandung sisi depan serta belakang, disamping itu untuk menutupi tulang bahu. ada 2 jenis yoke, yaitu one-piece yoke serta two-piece yoke. sementara kemeja resmi umumnya memakai one-piece yoke.

6. Pleat
Seperti yang kita ketahui, punggung pria tidaklah rata. dikarenakan banyak sisi belakang kemeja yang di design dengan pleat yang berperan menyesuaikan postur punggung pria.
ada 2 jenis pleat yang dapat kawan temui, yaitu box pleat serta side pleat. tetapi banyak juga kemeja yang di design tanpa pleat.

Demikian beberapa hal yang perlu di perhatikan pria yang ingin mencari kemeja agar bisa terlihat lebih modis sebelum membeli kemeja hal ini perlu kita cermati dahulu agar tidak menemui penyesalan saat membeli kemaja karena tidak sesuai keinginan, semoga ulasan ini bermanfaat

Leave a Comment