• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tips Tentang Cara Merawat Baju Distro Kesayangan Kalian

polo golf sport

Kali ini kita mau ngebahas tentang cara ngerawat baju distro kesayangan kalian biar tetep awet dan bikin kalian semangat terus menjalani aktivitas sehari-hari. Pastinya bagi kalian yang demen banget ama fashion mesti sering bingung kan cara ngerawat baju kesayangan kalian itu? Sebenernya tips dari kita termasuk simpel dan mudah dilakukan jika kalian gak malas buat nyuci sendiri πŸ˜›

Kebanyakan dari kalian pasti lebih sering ke laundry buat nyuci baju kalian kan? sayangnya, laundry kan gak tau kalo ada baju kesayangan kalian yang di masukin ke cucian :P. Lebih afdol kalo kalian yang nyuci sendiri baju kesayangan itu, biar lebih hati-hati dan berperasaan *halah

Oke, saatnya ke pokok permasalahan..simak tips-tips dari kita berikut ini ya guys πŸ™‚

1. Jangan direndam terlalu lama

Jika baju baru pertama kali dicuci, jangan direndam lebih dari 30 menit. Kalo baju yang udah lama usahakan direndam tidak lebih dari 1 jam. Perhatikan juga takaran detergen, jangan terlalu banyak karena akan merusak sablon.

2. Memisahkan konveksi kaos bandung

Jika cucian temen-temen seabrek (baca:banyak), pisahkan baju2 yang tidak luntur dengan yang luntur untuk menghindari kelunturan, bisa jadi konveksi kaos bandung doreng ntar πŸ˜›

3. Jangan disikat

Usahakan saat mencuci jangan menyikat kain karena akan merusak tekstur kain itu, selain itu bagian sablon juga jangan disikat. Jika dikucek juga jangan menggunakan kekuatan maximal, secukupnya saja πŸ™‚

4. Cara menjemur yang baik

Saat baju sudah siap untuk dijemur di terik matahari, usahakan bagian dalam baju yang menghadap keluar. Dan juga jangan menjemur terlalu lama di panas matahari, kasian baju temen-temen kepanasan πŸ™

5. Hindari menggantung dengan hanger

Pada saat kondisi baju masih basah, jangan menjemur baju temen-temen menggunakan hanger. Karena kondisi baju basah yang berat dapat membuat leher kaos menjadi melar atau molor.

6. Hindari pemutih

Pemutih yang dimaksud bukan lotion ya? πŸ˜› Hindari menggunakan detergen yang mengandung pemutih, karena akan mengakibatkan sablon luntur dan membuat kain menjadi semakin tipis dan kasar.

7. Hindari mencuci dengan mesin cuci

Walaupun udah zaman moderen, sedih juga sih kalo gak nyuci pake mesin cuci. Tapi usahakan mencuci baju kesayangan secara manual. Karena mesin cuci yang mencuci dengan sistem memutar akan mengakibatkan baju menjadi pusing, kasian kan? πŸ™ Biar gak cepet molor sebenernya, hehe.

8. Cara menyetrika

Pastikan baju sudah benar-benar kering saat disetrika, dan jangan menyetrika pada bagian yang ada sablonnya.

9. Jika terkena noda

Apabila baju kesayangan temen2 terkena noda, segera cuci pada bagian yang terkena noda. Gunakan detergen atau shampoo dan kucek secara halus.

Nah, itulah sembilan tips dari kami. Sebenernya masih banyak banget sih tips buat ngerawat baju, buat yang mau nambahin jangan malu-malu..kami dengan senang hati menerima masukan dari temen-temen πŸ™‚

Untuk tips merawat kaos dengan bahan combed agar awet, temen-temen bisa berkunjung ke artikel kami yang berjudul: TipsΒ  tentang cara merawat baju distro kesayangan kalian

Leave a Comment