• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Kekurangan dan kelebihan jenis jenis kain atau bahan

TOWA kaos tangan panjang liftguard

Mau membeli pakaian tapi, kamu bingung dengan jenis-jenis bahan yang cocok buat kamu?

Tidak usah kawatir di sini towamatano ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang Kekurangan dan kelebihan jenis-jenis kain atau bahan.

Langsung saja, berikut kekurangan dan kelebihanya :

Rayon
Kelebihan : Bahan rayon sangat nyaman dan cocok dipakai ketika cuaca panas karena sifatnya yang adem dan mempunyai kemampuan yang baik dalam menyerap keringat. Selain itu, bahan ini juga cocok untuk dipakai sehari-hari karena kesannya yang casual.

Kekurangan : Bahan ini mudah kusut dan terkadang luntur saat dicuci. Jika digunakan terlalu lama, bahan rayon juga dapat menimbulkan bau tidak sedap karena menyerap keringat.

Sutra
Kelebihan : Sutra merupakan bahan yang sangat nyaman untuk digunakan karena bahannya yang dingin dan lembut. Kain berbahan sutra cocok untuk digunakan sehari-hari ataupun ke pesta.

Kekurangan : Mudah kusut, mudah luntur dan butuh perawatan khusus agar bisa tahan lama.

Katun
Kelebihan : Bahan katun akan tetap nyaman digunakan walaupun saat cuaca panas, karena mudah menyerap keringat. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut, tidak berbulu dan tidak mudah luntur.

Kekurangan : Karena bahan ini agak tebal, sehinga lama kerinya kalo di jemur.

Polyester
Kelebihan : Bahan polyester ini cocok untuk digunakan dimanapun. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Kekurangan : Kemampuannya dalam menyerap keringat sangat buruk sehingga tidak cocok bila digunakan saat cuaca panas atau buat kamu yang mempunyai keringat berlebih.

Lycra / Spandex
Kelebihan : Bahan spandek ini memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat baik, sehingga tetap nyaman untuk digunakan disaat cuaca panas.

Kekurangan : Bahan ini akan mudah
melar jika dicuci dengan cara yang tidak
benar.Teksturnya yang sangat elastis membuat bahan ini mudah sekali membentuk lekuk tubuh.

Kaos
Kelebihan : Konveksi Kaos bandung merupakan salah satu bahan yang nyaman digunakan sehari-hari di saat cuaca panas. Bahan ini juga mudah dibentuk menjadi beragam model, dan tidak luntur saat dicuci.

Kekurangan : Bahan konveksi kaos bandung mudah melar
setelah dicuci berulang kali.

Jersey
Kelebihan : Bahan jersey memiliki tekstur lembut dan ringan sehingga sangat nyaman dipakai, serta memberi kesan jatuh saat dipakai.

Sifon
Kelebihan : Bahan sifon memberikan kesan elegan bagi orang yang memakainya, sehingga cocok digunakan untuk menghadiri acara semi
formal dan formal.

Kekurangan : Bahan ini tidak cocok digunakan saat cuaca panas, karena buruk dalam hal penyerapan keringat dan cepat kusam.

Voile
Kelebihan : Bahannya halus dan lembut
sehingga sangat nyaman dipakai dan
cocok digunakan pada siang hari.

Demikianlah Kekurangan dan kelebihan dari jenis-jenis kain atau bahan.

Semoga bermanfaat dan bisa untuk menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih jenis kain.

Leave a Comment